androidvodic.com

Jefri Nichol Bahagia Keluar dari Sel Tahanan untuk Jalani Rehabilitasi, Bagaimana Proses Hukumnya? - News

News, JAKARTA - Ekspresi bahagia ditunjukkan bintang film Jefri Nichol (20). Ia begitu senang ketika diizinkan keluar dari tahanan polisi untuk kemudian menjalani proses rehabilitasi.

Proses rehabilitasi Jefri Nichol dilakukan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, sejak 9 Agustus 2019.

Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menggambarkan kegembiraan tersebut ketika Jefri Nichol dibawa dari polres menuju RSKO Cibubur.

Jefri Nichol mulai menjalani perawatan di RSKO Cibubur setelah hasil assesment dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta merekomendasi supaya dia menjalani rehabilitasi.

Baca: Soal Rehabilitasi Nunung, Bagus Permadi: Insya Allah Mudah-mudahan Minggu Ini

Baca: Bagaimana Kabar Jemaah Haji Setelah Makkah Diguyur Hujan Deras? Ini Penjelasan Kasatops Armuzna

Baca: Istimewanya Hari Tasyrik Usai Idul Adha, Jangan Puasa, Perbanyak Amal Ibadah dan Doa Sapu Jagad

Aktor Jefri Nichol menjawab pertanyaan awak media saat kasusnya dirilis di Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019). Polisi menetapkan Jefri Nichol sebagai tersangka terkait kepemilikan narkoba jenis ganja. Warta Kota/Feri Setiawan
Aktor Jefri Nichol menjawab pertanyaan awak media saat kasusnya dirilis di Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019). Polisi menetapkan Jefri Nichol sebagai tersangka terkait kepemilikan narkoba jenis ganja. Warta Kota/Feri Setiawan (Warta Kota/Feri Setiawan)

"Dia (Jefri Nichol) tentu senang karena diberi kesempatan untuk sembuh (dari ketergantungan narkoba jenis ganja)," kata Indra Jafar di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Senin (12/8/2019).

Dengan menjalani proses rehabilitasi di RSKO Cibubur, lanjut Indra Jafar, Jefri Nichol bisa menjalani aktivitasnya lebih baik.

Jefri Nichol dipindahkan dari tahanan polisi ke RSKO Cibubur untuk selanjutnya menjalani proses rehabilitasi ditemani penyidik dan keluarganya.

"Kondisinya (Jefri Nichol) baik dan sehat. Dia mengucapkan terima-kasih dan saat ini masih menjalani rawat jalan," ujar Indra Jafar.

Jefri Nichol berterima kasih kepada pihak Polres Jakarta Selatan, yang telah membawanya ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) untuk direhabilitasi. Hal itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar.

“Semoga cepat selesai dan bisa melakukan kegitan aktivitasnya kembali,” lanjutnya.

Jefri Nichol menangis di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).
Jefri Nichol menangis di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). (Grid.ID/Annisa Dienfitri Awalia)

Lama Rehabilitasi
Setelah Jefri Nichol ditangkap Satresnarkoba Polres Jaksel pada 22 Juli lalu, pihak keluarga langsung mengajukan permohonan rehabilitasi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, pada tanggal 23 Juli pihaknya mengajukan permohonan assessment untuk Jefri kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi.

Pasa tanggal 29 Juli, Jefri pun menjalani proses assessment. Hasil assessment akhirnya keluar pada 8 Agutus 2019.

“Rekomendasinya adalah menunjuk intansi yang ditunjuk oleh pemerintah dalam hal ini RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) untuk dilakukan rehabilitasi atau dia bersangkutan untuk rawat jalan di RSKO tersebut,” kata Indra dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat