androidvodic.com

100 Universitas Negeri dan Swasta di Indonesia Tahun 2019, Mana Kampus Impianmu? - News

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali mengumumkan 100 universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia.

Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia tahun 2019 pada Jumat (16/8/2019) di Gedung D Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta.

Kemenristekdikti juga menyampaikan alasan dilakukannya klasterisasi tersebut.

"Tujuan kami ingin mendorong perguruan tinggi Indonesia semakin maju dan masuk ke kelas dunia. Dorongan ini menjadi sangat penting. Kalau kita sudah sampaikan ini, kita bisa lakukan pemetaan. Tujuannya pemetaan perguruan tinggi Kemenristekdikti bagaimana membuat kebijakan masing-masing yang ada di perguruan tinggi nanti, supaya nanti ke depan kita bisa mewujudkan perguruan tinggi berkualitas,” ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir seperti dikutip dari laman ristekdikti.go.id, Kamis (22/8/2019).

Baca: Profil Kampus - Universitas Tarumanegara (Untar)

Baca: Profil Kampus - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya)

Pemeringkatan Perguruan Tinggi 2019 ini berfokus pada indikator atau penilaian yang berbasis Output - Outcome Base, meliputi:

Kinerja Input: 15 persen

Proses: 25 persen

Kinerja: output 25 persen

Outcome: 35 persen

Menristekdikti menegaskan bahwa tidak ada dikotomi antara perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS).

Berikut daftar 100 universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia tahun 2019 berdasarkan laman resmi ristekdikiti. 

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat