androidvodic.com

Ria Irawan Berjuang Berantas Sel Kanker di Tubuhnya, Radiasi di Kepala Hingga Kemoterapi - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTARia Irawan saat ini harus menjalankan terapi radiasi untuk memberantas sel kanker endometrium yang menyebar ke bagian kepala dan paru-parunya.

Pada tahapan awal Ria Irawan akan menjalankan sepuluh kali terapi radiasi terlebih dulu untuk bagian kepalanya.

Setelah itu, Ria Irawan akan berjuang kembali dengan terapi kemoterapi lanjutan untuk membersihkan sel kanker di bagian paru-parunya.

“Setelah nanti akan melakukan sinar kepala sebanyak 10 kali akan dilakukan namanya paliative kemo untuk bagian tubuh seperti paru dan sebagainya lah,” kata Mayky Wongkar di RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).

Seperti saat bertemu dengan media, Jumat (13/9/2019) kemarin Ria Irawan baru saja menjalankan terapi radiasi dan tidak bisa bertemu dengan banyak orang lama-lama, karena harus istirahat total.

Baca: UPDATE Ledakan di Mako Brimob Semarang, Kapolda Jateng: Satu Anggota Brimob Terluka

Baca: Tangis Ria Irawan dan Suara Begetar Sang Suami Saat Jelaskan Tentang Kanker yang Menekan Saraf Otak

Baca: Ilham Habibie Sebut Kabar Donor Mata Sang Ayah Hoaks, Ini yang Terjadi Pada Penglihatan Thareq

“Mba Ria juga baru selesai radiasi, butuh waktu istirahat dan terimakasih ya sudah mau nunggu,” kata Mayky Wongkar menjelaskan kondisi Ria saat itu.

Ria Irawan dan Mayky Wongkar saat ditemui di gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).
Ria Irawan dan Mayky Wongkar saat ditemui di gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019). (News/Apfia Tioconny Billy)

Dari Endometrium Menyebar ke Paru-paru dan Kepala

Pemain film ‘Berbagi Suami’ ini diketahui mengalami kanker pada 2014 silam usai melakukan operasi penebalan rahim, dan langsung divonis terdapat kanker endometrium stadium 3.

Saat itu Ria juga menjalankan terapi sinar radiasi dan kemoterapi, dan dinyatakan bersih dari kanker satu setengah tahun setelahnya.

Ria Irawan dan Mayky Wongkar saat ditemui di gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).
Ria Irawan dan Mayky Wongkar saat ditemui di gedung A RSCM, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019). (News/Apfia Tioconny Billy)

“Setelah menjalankan kemoterapi dan radiasi sesuai anjuran dokter, selama 1,5 tahun istri saya bersih dari kanker,” kata Mayky menceritakan pengalaman istrinya.

Kemudian saat 2017 lalu, dokter kembali menemukan adanya sel kanker endometrium di bagian diafragma Ria Irawan.

Ria Irawan pun kembali menjalankan treatment penyembuhan.

“Istri saya kembali menjalankan kemotrapi tetapi kali itu tidak disertakan radiasi. Tidak seperti yang awal yang kemo dan radiasi,” papar Mayky.

Kemudian di pertengahan tahun 2019 ini, berdasarkan hasil tes MRI dokter kembali menemukan penyebaran sel kanker di bagian kepala dan paru-paru Ria Irawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat