androidvodic.com

Musik Bahasa Dunia, Tema AMI Awards 2019 untuk Hargai Banyak Karya Musisi Indonesia yang Mendunia - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2019 akan mengusung tema Musik Bahasa Dunia.

Dwiki Dharmawan sebagai ketua Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) membeberkan alasan dirinya dan anggota YAMI lainnya memilih tema itu.

"Tema itu tercipta berkat adanya karya-karya musisi Indonesia semakin menunjukkan kualitas yang bisa bersaing dengan karya musisi luar negeri," ungkap Ketua Umum Yayasan Anugerah Musisi Indonesia (YAMI), Dwiki Dharmawan dalam jumpa wartawan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

"Dan bahkan sudah banyak dinikmati oleh penggemar musik di mancanegara," lanjutnya.

Dwiki Dharmawan mengatakan YAMI akan terus berkomitmen untuk memajukan musik Indonesia dan meningkatkan kualitas sekaligus kuantitasnya.

Termasuk menjadi jembatan musik Indonesia dengan dunia musik mancanegara yang selama ini kerap jadi primadona di Indonesia.

"Kami (YAMI) ingin menjadi jembatan untuk musisi Indonesia agar dapat bersinar di mancanegara, saat ini dunia berada di genggaman tangan kita melalui musik," kata Dwiki Dharmawan.

"Sudah saatnya sekarang insan musik Indonesia lebih maju dan lebih kreatif lagi serta lebih bisa berdiri dalam 'playlist' yang sama dengan musisi mancanegara," ucapnya.

YAMI baru saja merilis deretan nominasi yang akan bersaing dalam AMI Awards 2019. Sekiranya ada 50 nominasi dalam gelaran AMI Awards tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat