androidvodic.com

DAFTAR LENGKAP Pemenang Piala Citra FFI 2019, Muhammad Khan dan Raihaanun Aktor Aktris Terbaik - News

TRIBUNSTYLE.COM - Inilah daftar lengkap pemenang Piala Citra di Festival Film Indonesia / FFI 2019 yang berlangsung Minggu 8 Desember 2019.

Film Kucumbu Tubuh Indahku menyapu  bersih tropi Piala Citra dengan meraih 8 kemenangan, termasuk untuk kategori Film Panjang dengan Cerita Terbaik, kategori Sutradara Terbaik, dan kategori Aktor Terbaik.

Deretan nominasi bergengsi disapu film ini.

Muhammad Khan, peraih penghargaan aktor terbaik lewat perannya dalam Kucumbu Tubuh Indahku mengatakan prestasi itu didedikasikannya untuk aktor Bollywood, Shah Rukh Khan.

"Dia telah menginspirasi saya untuk menjadi aktor sejak kecil," ujar Muhammad dalam bahasa Inggris saat menerima tropi penghargaan.

Film terbaik FFI 2019
Film terbaik FFI 2019 (Instagram)

Akting di film Kucumbu Tubuh Indahku garapan Garin Nugroho tersebut, Muhammad Khan berperan sebagai seorang penari yang memiliki jiwa maskulin sekaligus feminim bernama Juno yang merupakan seorang penari Lengger.

Sementara Aktris Terbaik atau istilah pemeran utama wanita terbaik direbut Raihaanun lewat film 27 Steps of May.

Cut Mini yang pernah berjaya di film Laskar Pelangi, kali ini meraih Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat film Dua Garis Biru.

Sementara Whani Darmawan meraih Pemeran Pendukung Pria Terbaik lewat Kucumbu Tubuh Indahku.

Sekitar 123 judul yang memenuhi persyaratan penilaian FFI di ajang penghargaan FFI.

Film yang berhak mengikuti seleksi adalah film yang sudah ditonton di bioskop periode 1 Oktober 2018 - 30 September 2019.

HALAMAN 2 ==========>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat