androidvodic.com

Universitas Trisakti Sukses Gelar Lomba Cipta Lagu Bumi dan Lingkungan - News

News, Jakarta - Universitas Trisaksi Jakarta sukses menyelenggarakan event Lomba Cipta Lagu Bumi dan Lingkungan yang bertajuk “Jazz Song of Earth Festival”.  

Final  Jazz Song of Earth Song Festival  ini telah dilangsungkan di Auditorium Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, (FTKE), Universitas Trisakti, Jakarta pada Sabtu (22/2/2020) petang.

Setelah proses penjurian yang dilakukan oleh Candra Darusaman dan Andre Hehanusa, berdasarkan penampilan para finalis, diputuskan kategori pemenang  sebagai berikut:

· Lagu Favorit : RUMAH BERSAMA, Ciptaan Agus Guntoro dan Arief Mooyoto, Penyanyi Grace Kathrine, Universitas Trisakti Jakarta.

· Penyanyi Favorit : Grace Kathrine, Universitas Trisakti Jakarta.

· Juara 1  : SAATNYA, Ciptaan Stevanie June Jonas, Penyanyi Stevanie June Jonas, Universitas Hasanudin Makassar.

· Juara 2  : NISCAYA, Ciptaan Enci Madjid, Penyanyi Sherly Novita,Universitas Trisakti Jakarta.

· Juara 3  : BUMI KITA, Ciptaan D’bijou group, Penyanyi Indah Puspitasari, Universitas Trisakti Jakarta.

Selain didukung  Lembag Budaya Universitas Trisakti, Ikatan Alumni Geologi  Trisakti, Himpunan Mahasiswa Tehnik  Geologi FTKE-Usakti, dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, acara ini didukung penuh oleh Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan  (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dalam sambutan tertulis, Dirjen PPKL-KLHK, RM Karliansyah mengatakan, pihaknya sangat mendukung Trisakti untuk menggali kreativitas peningkatan kesadaran lingkungan ini dengan lomba lagu-lagu lingkungan.

Momen ini sangat tepat karena baru saja kita memperingati musibah bencana longsoran TPA sampah Leuwigajah 21 Februari 2005.

“Semoga lagu-lagu dan kreativitas kaum milenial yang lain ini dapat membuat lingkungan menjadi lebih baik ,” ujar Karliansyah.

Pengumuman Finalis

Sebelumnya pada 6 Februari 2020 pukul 16.16 WIB ,bertempat di Coffee Club Plaza Senayan telah dilakukan pengumuman finalis JAZZ SONG OF EARTH JAZZ FESTIVAL - lomba cipta lagu bergenre jazz bertemakan lingkungan hidup - yang dilakukan oleh Andre Hehanussa melalui live streaming channel You tube GM_Channel, setelah proses penjurian yg dilakukan oleh juri Candra Darusman dan Andre Hehanusa  berdasarkan penampilan peserta yang dikirimkan berupa video ke channel  You tube terebut di atas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat