androidvodic.com

Lagu Sephia, Kolaborasi Gamaliel dan Jevin Julian untuk OST Film Generasi 90-an: Melankolia - News

News - Lagu Sephia jadi original soundtrack film “Generasi 90-an Melankolia”. 

Lagu yang dipopulerkan oleh band legendaris Sheila on 7 ini diracik ulang oleh Gamaliel Tapiheru dan Jevin Julian berkat kerjasama Visinema Pictures dan Sony Music.

Warna vokal Gamaliel dalam lagu "Gelap Malam", yang berbeda dari biasanya dan berhasil menarik hati produser “Generasi 90-an Melankolia” Angga Dwimas Sasongko.

“Suara Gamaliel di lagu tersebut berbeda, menurut saya Gamaliel bisa mewakili emosi dari film 'Generasi 90-an: Melankolia'," ujar Angga.

Baca: Jennifer Coppen Akui Gampang Bangun Kemistri dengan Ari Irham di Film Generasi 90-an: Melankolia

Sementara Jevin Julian ditunjuk menjadi produser musik dalam aransemen ulang "Sephia".

Jevin dianggap sesuai karena sudah punya beberapa lagu yang tergolong dark, sesuai dengan karakter yang dibutuhkan film ini.

Gamaliel tak berpikir panjang ketika ditawari kesempatan untuk mengisi lagu soundtrack film arahan sutradara Irfan Ramli itu. Terlebih ia memang menyukai lagu “Sephia” rilisan tahun 2000.

Penyanyi R&B Gamaliel Tapiheru menghadiri menghadiri konferensi pers AMI Awards 2019, di Jakarta, Senin (25/11/2019). Gamaliel Tapiheru menjadi salah satu pengisi acara pada AMI Awards 2019. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi R&B Gamaliel Tapiheru menghadiri menghadiri konferensi pers AMI Awards 2019, di Jakarta, Senin (25/11/2019). Gamaliel Tapiheru menjadi salah satu pengisi acara pada AMI Awards 2019. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Ditantang untuk membawakan lagi lagu yang tak lekang dimakan waktu, penyanyi yang baru merilis single “Forever More” pada awal 2020 ini tak mau menjadikannya sebagai beban.

Ia ingin mengalirkan energi bahagia bagi para pendengar, rasa yang sama ketika menyanyikan lagu “Sephia”.

Gamaliel memilih untuk mempertahankan kesakralan “Sephia” dengan tidak “mengacak-acaknya” terlalu berbeda dari versi asli.

“Aku ingin tetap ada pesan yang sama di dalam lagu tersebut,” ujar penyanyi yang sedang merintis jalur solo setelah berkarier bersama trio GAC.

Gamaliel tampil dalam video klip mewakili isi hati dan emosi karakter Abby (Ari Irham) si pemeran utama dalam film.

“Aku berusaha menyesuaikan lagu di adegan film dan berusaha menyampaikan rasa yang ada di film tersebut.”

Sesuai judulnya, warna dominan dalam video klip adalah warna sephia yang condong ke merah kecokelatan. Video klip itu juga menampilkan potongan-potongan film “Generasi 90-an: Melankolia”.

Keyboardist Jevin Julian meluncurkan lagu I Don't Mind di sebuah cafe, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). Dalam lagu tersebut ia berkolaborasi dengan dua penyanyi, yaitu Vidi Aldiano dan Sheryl Sheinafia. News/LENDY RAMADHAN
Keyboardist Jevin Julian meluncurkan lagu I Don't Mind di sebuah cafe, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018). Dalam lagu tersebut ia berkolaborasi dengan dua penyanyi, yaitu Vidi Aldiano dan Sheryl Sheinafia. News/LENDY RAMADHAN (News /LENDY RAMADHAN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat