androidvodic.com

Positif Corona, Detri Warmanto Bintang Sinetron Cinta Fitri Ini Isolasi Diri - News

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

News - Pesinetron Detri Warmanto (33) mengakui bahwa dirinya positif mengidap virus covid-19 atau corona.

Pengakuan Detro Warmanto itu diunggahnya di media sosial instagram, Jumat (20/3/2020) malam, baik di instagram story atau laman instagramnya.

"Assalamualaikum wr wb, saya baru mendapatkan kabar hari ini (jumat) saya positif covid-19 setelah test di RSPAD yang saya lakukan pada Minggu (15/3/2020)," kata Detri Warmanto dalam instagram storynya.

"Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik aja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukan saya sakit," tambahnya.

Detri mengungkapkan bahwa setelah mendapatkan saran dari dokter Nyoto dan Ibri, ia diminta untuk mengisolasi diri selama dua pekan agar tidak menularkan virus covid-19 atau corona.

Baca: Sopir Tak Kuasai Medan, Minibus Tabrak Tiga Gadis yang Sedang Selfie

Baca: Kasus Corona Mengalami Lonjakan di Thailand, Jumlah Kematian Tertinggi di Italia

Baca: 160 Ton Gula Pasir Menumpuk di Gudang Distributor di Tasikmalaya, Padahal di Pasar Sangat Langka

"Mohon doanya supaya saya baik-baik saja," ungkap Detri Warmanto.

Berdasarkan apa yang diunggah oleh bintang sinetron 'Cinta Fitri' di instagram storynya, ia tidak tahu kapan dan bagaimana ia bisa terpapar virus covid-19.

Hanya saja menantu Menteri Tjahjo Kumolo itu mengakui Februari 2020 lalu, terbang ke Saudi Arabia dan Bali sebelum terpapar virus covid-19 atau corona.

Dalam laman instagramnya, suami dari Karunia Putripari Cendana itu meminta doa dari publik agar ia bisa sehat dan selamat dari virus covid-19 atau corona ini.

"Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5• (ga jadi patokan juga tuh termogun)," tulis Detri Warmanto.

Detri mengakui bahwa ia banyak mendapatkan pencerahan soal virus covid-19 atau corona yang menjadikan acuannya untuk sembuh.

"Sekarang saya harus di isolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus," tambahnya.

Detri menyebutkan bahwa ia melakukan tes covid-19 kala itu setelah Menteri Perhubungan, Budi Karya dinyatakan positif mengidap covid-19.

"Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu di tes pasti negatif krn tidak ada gejala yg mengindikasikan terkena corona. Sekian cerita dari saya stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod)," kata Detri Warmanto.

Hingga berita ini diturunkan, tim Warta Kota masih berusaha menghubungi Detri Warmanto untuk menanyakan kondisinya lebih lanjut. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat