androidvodic.com

Trik Aman Fairuz A Rafiq Syuting Program TV Saat Pandemi Corona, Bikin Vlog Tanpa Libatkan Kru - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Saat virus corona atau covid-19, Fairuz A Rafiq dan suaminya, Sonny Septian masih sama-sama jalani syuting program tv. Namun, ia tetap menerapkan trik aman.

Uniknya, lantaran tak bisa lagi keluar rumah. Syuting dilakukan dari rumah seperti halnya membuat vlog.

Sebab, menurut Fairuz program yang melibatkan dirinya dan Sonny sebagai host itu harus terus tayang setiap minggunya.

"Ini syuting program host kita. Kita hostnya di salah satu stasiun televisi, program reguler setiap hari Sabtu itu tayangannya. Syutingnya mau ngga mau kayak ngevlog jadi kan," ucap Fairuz A Rafiq saat dihubungi awak media, Rabu (1/4/2020).

Usai syuting mirip vlog, Fairuz A Rafiq pun mengirimkan videonya ke stasiun tv yang mengontraknya sebagai host.

"Sistem syuting, dari stasiun televisi sendiri juga sama sama saling mengikuti aturan pemerintah. Dan kita memang sistemnya kayak ngevlog. Kita syuting sendiri di rumah dan kita kirim ke stasiun tv. Jadi menjaga satu sama lain agar tidak tertular atau terkena virus Covid-19," jelasnya.

Fairuz A Rafiq merasa lebih kerepotan saat dirinya harus melakukan proses syuting sendiri tanpa melibatkan kru.

"Sulitnya lebih ke kayak nggak biasa jadi lebih ribet ya. Biasanya kalau sama kru itu kita tahu beres ya, ada yang syutingin. Tapi ini kita harus cek sendiri hasilnya gimana, udah oke udah dikirim belum, bahan dan materinya kita lihat," beber Fairuz.

Baca: Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian Ungkap Pesan Khusus dari Kakaknya yang Dokter Pasien Corona

Baca: 5 Pasien Positif Corona Asal Magetan Jatim dari Klaster Seminar di Bogor Sembuh, Hari Ini Pulang

Baca: Trik Menggunakan Disinfektan yang Benar, Pakar Toksikologi UI: Hindari Kena Mulut, Hidung, dan Mata

Fairuz A Rafiq saat jumpa pers bersama suami Sonny Septian dan tim kuasa hukumnya, Minola Sebayang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020).
Fairuz A Rafiq saat jumpa pers bersama suami Sonny Septian dan tim kuasa hukumnya, Minola Sebayang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/3/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ini dilakukan mantan istri Galih Ginanjar itu karena tak mau ada kru yang akan menimbulkan perkumpulan orang-orang.

"Memang merekam sendiri juga. Kita nggak pake tim, karena kalau pake tim sama aja kita kumpulin orang. Kita bener-hindari hindari perkumpulan," ujarnya.

Fairuz benar-benar merasakan dampak dari pandemi virus corona. Programnya yang harus terus tayang memaksa Fairuz bekerja ekstra dengan menjalani syuting dari rumah.

Pesan Khusus dari Kakaknya yang Dokter Pasien Corona

Fairuz A Rafiq mengabarkan sang kakak Farabi El Fouz alias dr Farabi yang profesinya dokter spesialis anak, rupanya juga ikut menangani pasien Corona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat