androidvodic.com

Bantuan Sembako Kepada Anggota PAPPRI dan Forkopeli dari Sandec Sahetapy - News

News, JAKARTA - Di tengah pendemi Covid-19. tokoh Kebudayaan Internasional, Sandec Sahetapy tetap ingat kepada sejumlah anggota PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) meski dirinya baru saja menjalani perawatan akibat sakit yang dideritanya selama beberapa hari.

Karena itu, pria berbadan tambun ini pun melakukan pertemuan dengan sejumlah Ketua atau perwakilan DPC PAPPRI (Dewan Pengurus Cabang Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia) se-Jabodetabek, pada Sabtu (25/4/2020) siang di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Tujuan Sandec mengumpulkan Ketua atau Perwakilan DPC PAPPRI se-jabodetabek itu untuk berbagi sembako kepada anggota PAPPRI yang benar-benar membutuhkan.

Sandec Sahetapy (kiri) pencetus gagasan baru dalam hal royalti bagi musisi dan pencipta lagu
Sandec Sahetapy (kiri) pencetus gagasan baru dalam hal royalti bagi musisi dan pencipta lagu (News/oro)

Total pembagian diberikan kepada masing-masing 10 orang anggota untuk setiap wilayah DPC yang terdiri dari sembilan DPC di seantero Jabodetabek.

Total yang menerima ada 90 anggota ditambah untuk 25 pengurus DPD, 35 pengurus Forkopeli (Forum Komunikasi Pencipta Lagu Indonesia) dan juga Ageng Kiwi yang ikut bergerak membantu musisi.

Jadi total ada 155 orang yang menerima bantuan sembako berusa beras, gula, kopi, minyak goreng, dan teh dalam satu paket.

Kesembilan DPC PAPPRI se-Jabodetabek yang menerima itu adalah dari Jakarta Utara dengan Guido Quiko sebagai Ketua, Jakarta Timur dengan Ani Yusi yang dikordinir Hermes Sihombing, Jakarta Selatan dengan Ketuanya Tejo Melawai, Jakarta Pusat dengan Christina Rebeca, Jakarta Barat dengan Nurwan Suges, Bekasi dengan Sandy Priatna, Depok dengan Davin, Tangerang dengan Ruri Modisca, Bogor yang diketui Alex.

Fritz Aritonang sebagai Ketua Umum LMK Pelari (Lembaga Managemen Kolektif Pencipta Lagu Rekaman Industri Nusantara) dan juga anggota Forkopeli mengatakan niat Sandec untuk berbagi patut diapresiasi. Apalagi Sandec pun masih dalam keadaan baru selesai perawatan sakitnya beberapa hari lalu.

"Jelas kami apresiasi karena dalam kendisi seperti ini, apalagi di bulan puasa tentu anggota kami sangat membutuhkan. Terima kasih buat Bung Sandec yang masih ingat melakukan kebaikan seperti ini kepada sesama," ungkap Ketua DPC PAPPRI Jakarta Utara, Guido 'Edo' Quiko yang berdarah portugis ini.

Sandec tak banyak berkomentar. Ia mengatakan kalau semua ini belum ada artinya.

"Yah, ini seadanya saja, hanya bisa berbagi dalam keterbatasan jadi hanya bisa berupa sembako agar bisa dinikmati di rumah dengan keluarga," kata pria yang lahir dari keluarga seniman ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat