androidvodic.com

Tampil di Program Musik Amal dari Rumah, Rhoma Irama Imbau Masyarakat Terapkan Social Distancing - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Kompas TV menggandeng Raja Dangdut Rhoma Irama untuk menggalang donasi di tengah pandemi virus corona (Covid-19), lewat program 'Musik Amal Dari Rumah'.

Program 'Musik Amal Dari Rumah' ini disiarkan secara langsung di Kompas TV, Sabtu (25/4/2020).

Pantauan Warta Kota, Rhoma Irama membuka acara tersebut dengan total donasi sudag mencapai Rp. 128 juta.

Baca: Corona Gerakkan Sisi Kemanusiaan, Sobat Ambyar Pun Kumpulkan Donasi Rp5,3 M dari Konser Didi Kempot

Menggunakan busana serba putih, Rhoma bersama grup bandnya, Soneta Band memainkan lagu-lagu hitsnya untuk menghibur masyarakat dari rumah.

"Indonesia terkena wabah luar biasa. Oleh karena itu standar WHO untuk memutus mara rantai wabah virus corona yaitu dengan social distancing atau menjaga jarak," kata Rhoma Irama usai memainkan lagu pertama.

Penampilan Rhoma Irama di acara 'Musik Amal Dari Rumah' yangdisiarkan secara langsung di Kompas TV, Sabtu (25/4/2020).
Penampilan Rhoma Irama di acara 'Musik Amal Dari Rumah' yangdisiarkan secara langsung di Kompas TV, Sabtu (25/4/2020). (Capture tayangan Kompas TV)

Rhoma juga meminta agar seluruh masyarakat, untuk melakukan social distancing atau berjaga jarak agar bisa memutus rantai penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

"Dengan menjaga jarak, kita jalani ibadah tarawih, tadarus, dan buka puasa di rumah. Insya allah dengan begiru wabah virus corona akan berakhir," ucapnya.

Rhoma Irama berharap bahwa dengan semua usaha untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di bulan ramadan, bisa mengusir virus tersebut dari Indonesia.

"Ramadan adalah bulan penuh keberkahan, rahmat, dan ampunan. Semoga dengan beribadah kita menjadi orang bertaqwa," ujar Rhoma Irama yang kemudian memainkan lagu 'Taqwa'.

Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan donasinya bersama Rhoma Irama, bisa mengirimkan ke rekening BRI 120201000019307.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat