androidvodic.com

Lagu Selamat Jalan Pakde Didi Kempot, Ungkapan Terimakasih Dari NDX AKA untuk Sang Idola - News

Laporan Wartawan News, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Grup musik NDX AKA mengunggah sebuah lagu yang menceritakan tentang mendiang penyanyi campursari Didi Kempot, di kanal youtubenya.

Rupanya, lagu tersebut adalah persembahan dan dedikasi NDX AKA, terhadap musisi legendaris campursari Didi Kempot, yang meninggal dunia secara mendadak.

Tentu, meninggalnya Didi Kempot sangat membuat kaget para seniman, musisi, dan penikmat musik di Indonesia, karena sebelumnya beliau dalam keadaan sehat.

"Jujur kaget banget mendengar kabar Pak De (Didi Kempot) meninggal dunia. Saya terinspirasi beliau, dan mencoba membuat lagu untuk Pak De," kata Yonanda Frisna Damara, personil NDX AKA saat dihubungi awak media, Rabu (6/5/2020) pagi.

Pria yang akrab disapa Nanda ini mengatakan bahwa lagu tersebut berjudul 'Selamat Jalan Pakde Didi Kempot', yang sudah dipublis di akun youtube NDX AKA TV.

Baca: Download Lagu Terminal Giwangan - NDX AKA, Lengkap dengan Lirik dan Chord Gitar

Baca: Mutia Ayu Ungkap Rencana Duet Glenn Fredly dengan Didi Kempot, Bernyanyilah di Surga

Didi Kempot kolaborasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta konser bertajuk Lestari Nusantara, berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Jumat (17/1/2020). Didepan ribuan penggemar Sobat Ambyar Indonesia Didi Kempot bikin Ambyar ketika melantumkan Lagu Cendol Dawet. News/IST/FX ISMANTO
Didi Kempot kolaborasi dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta konser bertajuk Lestari Nusantara, berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Jumat (17/1/2020). Didepan ribuan penggemar Sobat Ambyar Indonesia Didi Kempot bikin Ambyar ketika melantumkan Lagu Cendol Dawet. News/IST/FX ISMANTO (/)

"Kemarin jam 5 sore sambil nunggu buka, saya terinpirasi persembahkan lagu khusus untuk alm Pak De," ucapnya.

Grup musik asal Yogyakarta ini menganggap bahwa penyanyi yang dijuluki 'The Godfather of Broken Heart' itu adalah legenda yang layak dijadikan inspirasi.

"Alasan kami buat lagu ini karena Pak De (Didi Kempot) menginspirasi NDX AKA. Saya mau sekali keliling dunia nyanyi pakai bahasa Jawa sama beliau," jelasnya.

Lebih lanjut, Yonanda Frisna Damara mengatakan bahwa lagu 'Selamat Jalan Pak De Didi Kempot' itu, liriknya menceritakan tentang penggemar yang mengagumkan lagu-lagu Didi Kempor.

"Liriknya bahasa Jawa. Gimana saya juga tumbuh lewat lagu sakit hatinya. Terima kasih karena ketika saya galau ditemanin lagu sakit hatinya beliau," ujar Yonanda Frisna Damara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat