androidvodic.com

Sosok Adi Kurdi di Mata Anas Syahrul Alimi - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Naufal

News - Pemeran Abah dalam serial Keluarga Cemara yang tayang di pertengahan 1990-an di TVRI, Adi Kurdi, meninggal dunia.

Dalam usia 72 tahun, pria asal Pekalongan ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur, Jumat, 8 Mei 2020.

Sebelumnya, Adi Kurdi terakhir kali terlibat dalam film berjudul Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah yang diproduseri oleh Anas Syahrul Alimi.

Seperti dikutip dari wartakotalive.com, Anas mengaku kehilangan sosok seorang Adi Kurdi.

Ia mengenang sosok Adi Kurdi sebagai sosok yang bersahaja dan sederhana.

Baca: Adi Kurdi Akan Dimakamkan di Dekat Makam Beberapa Seniman, Termasuk WS Rendra dan Mbah Surip

Baca: Ringgo Agus Sebut Adi Kurdi Sosok Panutan dalam Berkarya dan Berperilaku

Dalam kehidupan sehari-hari, menurut Anas Syahrul Alimi, Adi Kurdi tidak ada bedanya dalam kehidupan seperti berakting.

"Saya sangat terkesan dengan beliau, seorang yang sederhana dan bersahaja, kawakan dan maestro," kata Anas Syahrul Alimi.

"Saat bicara, Abah (Adi Kurdi) ini tidak ada bedanya seperti berakting," kata Anas Syarul Alimi.

Anas menambahkan bahwa sikap yang ditunjukan Abah selam ini adalah sebagai seorang maestro film Indonesia.

Baca: Adi Kurdi Meninggal Dunia, Terkendala Pandemi Novia Kolopaking Tak Bisa Melayat ke Rumah Duka

Bagaimana tidak dirinya didepan maupun dibelakang kamera bersikap sama adanya. Hal itulah yang membuat Anas terkesan dengan sikap Adi Kurdi.

"Itu ada dalam diri Abah sebagai maestro film Indonesia. Menurut saya, puncaknya aktor itu ketika dia tidak sedang berakting didepan kamera," lanjut Anas Syahrul Alimi.

Anas sendiri mengaku dalam beberapa kali masih berkomunikasi dengan Adi melalui sambungan telepon. Dirinya sering memberi kabar kepada Adi melalui aplikasi WhatsApp.

"Kami masih sering kirim kabar. Ada grup WhatsApp film TETA yang juga diisi Mbak Novia (Kolopaking) dan Mas Dedi Setiadi (sutradara film Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah)," kata Anas Syahrul Alimi.

Adi Kurdi mengawali karir dengan menjadi pemain teater. Debut film perdananya saat dirinya main film berjudul Gadis Penakluk di tahun 1980.

Total selama hidupnya Adi telah bermain 25 judul film. Namanya kemudian dikenal saat dirinya berperan menjadi Abah dalam serial Keluarga Cemara.

Tidak hanya ambil bagian dalam serial Keluarga Cemara, dirinya juga ambil bagian di serial Ali Topan Anak Jalanan.

Karya terakhirnya dirinya ditahun ini rencananya dirinya akan merilis film berjudul Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah yang akan semula rilis pada bulan April lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat