androidvodic.com

Aktor Adi Kurdi Meninggal Bukan Karena Virus Corona - News

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, DEPOK - Kabar duka menyelimuti industri perfilman Indonesia, yang telah kehilangan aktor senior Adi Kurdi untuk selama-lamamya.

Jenazah aktor senior Adi Kurdi rencananya akan dimakamkan di pemakaman dibelakang Bengkel WS Rendra di Cipayung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9/5/2020).

Pantauan Warta Kota, sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah Adi Kurdi menjalani Misa Requiem di aula bengkel teater WS Rendra, yang dipandu oleh Gereja Santo Markus Depok Timur.

Baca: Apa Itu Penyakit Glaukoma yang Diidap oleh Adi Kurdi, Pemeran Abah Keluarga Cemara yang Meninggal

Romo Gregorius Wahyu, Romo Yoga, dan Romo Anton memimpin langsung misa requiem yang berlangsung di aula WS Rendra.

Setelahnya, keluarga dan jemaat gereja melakukan upacara tutup peti dan kemudian, jenazah pria bernama asli Agustinus Adi Kurdi diberangkatkan menuju makam sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua Lingkungan Gereja Maria Margareta, Mukri yang tidak menyebutkan namanya menegaskan bahwa Adi Kurdi meninggal dunia bukan karena wabah virus corona atau covid-19.

"Memang pa Adi meninggal ditengah kondisi yang memprihatinian, ada wabah virus corona atau covid-19. Tapi, pa Adi meninggal karena sakit," kata Mukri dalam misa requiem.

Setelah Misa Requiem, jenazah bintang film 'Keluarga Cemara' itu diberangkatkan ke pemakaman.

Berjarak sekitar 500 meter, peti jenazah Adi Kurdi dibawa dengan menggunakan ambulan.

Diberitakan sebelumnya, Adi Kurdi meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Jakarta Timur, Kamis (8/5/2020) pukul 11.30 WIB.

Adi Kurdi meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit tumor otak yang dideritanya. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat