androidvodic.com

Gaet Ita Purnamasari, Vina Panduwinata, Yuni Shara dan Memes, Grup Vokal 7 Bintang Rilis Single Baru - News

News, JAKARTA - Masih ingat 7 Bintang? Grup vokal pop laris penggemar di era 80an hingga 90an kini hadir kembali dengan formasi plus. 

Pada 2020 ini, grup vokal 7 Bintang kembali ke dapur rekaman setelah 31 tahun tanpa karya bareng.

Buatlah Dunia Tersenyum Kembali menjadi single teranyar 7 Bintang.

7 Bintang hadir lagi dengan tiga penyanyi baru yang lantunan suaranya sudah akrab di telinga pecinta musik Indonesia.

Baca: Yuni Shara Hingga Tompi Nyanyikan Bersama Kita Bisa Ciptaan Rieka Roslan, Semangat Melawan Covid-19

Baca: Benci Syahrini Hingga Sebarkan Video Syur, MS Jarang Bergaul dengan Tetangga

7 Bintang berkolaborasi bersama biduanita kondang Tanah Air, Vina Panduwinata.

Jika awalnya grup ini diperkuat Atiek CB, Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Malyda, Mus Mujiono, Trie Utami, dan Yopie Latul, merupakan formasi formasi awal 7 Bintang. Fariz RM kemudian turut bergabung.

Di tahun 2020, grup musik pop vokal ini kembali menggebrak blantika musik dengan tiga personil baru, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes.

Panggung Java Jazz 2020 pada Maret 2020 menjadi ajang "pemanasan" jelang kedatangan single gres mereka.

Deddy Dhukun, produser eksekutif single ini bersama Glenn Rotty, menuturkan bahwa ide kembali masuk dapur rekaman, bermula dari hubungan erat serta kepaduan dari masing-masing personil yang sudah terjalin.

"Ada resepnya sehingga tetap selalu kompak, yaitu doa, putus urat sombong, serta hilangkan rasa iri, dengki, dan keserakahan diri," ungkap Deddy Dhukun yang identik dengan kacamata hitamnya ini.

Kekompakan 7 Bintang juga diakui Fariz RM, terutama dalam hal menyuarakan tema kemanusiaan melalui karya musik.

Para musisi ini selalu menunjukkan semangat gotong royong untuk saling membantu sesama, terlebih di masa tertekan seperti saat ini.

"Kami ini adalah kumpulan pemusik dan penyanyi profesional yang datang dari berbagai suku, agama, dan kalangan sosial, bersama-sama menyuarakan hal-hal positif, membawa pesan-pesan terkait apa yang sedang dihadapi negeri ini pada suatu periode," jelas Fariz RM, pelantun tembang Sakura dan Barcelona ini.

Tema besar dari Buatlah Dunia Tersenyum Kembali dikatakan Fariz RM adalah mengajak kita semua untuk jangan putus asa dan kita harus mengaku ketidakberdayaan kita di hadapan Tuhan yang memiliki kekuatan begiitu besar. Kita, Indonesia, menghadapi korona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat