androidvodic.com

Tasya Kamila Berbagi Pengalaman Raih Gelar Sarjana di Luar Negeri - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Sebagai artis yang juga sukses dalam pendidikannya, Tasya Kamila beri motivasi kepada pelajar muda Indonesia yang ingin mengambil beasiswa kuliah di luar negeri.

Dalam seminar online bertajuk "Hai Class Masa Depan Sempurna" Tasya Kamila membagikan pengalamannya mengawali pendidikan hingga bisa mendapat gelar master di Amerika Serikat.

Tasya Kamila juga membeberkan keuntungannya menjadi lulusan dari universitas di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat.

"Nggak bisa dipungkiri yaa kalau orang tahu kita dapat gelar dari luar, Amerika khususnya orang jadi lebih menghargai kita bukan hanya dari gelar tapi dari usaha kita juga," ucap Tasya Kamila dalam seminar online, Kamis (28/5/2020).

"Karena nggak mudah dapat gelar di luar kan yaa," lanjutnya.

Selain dirinya yang berhasil mendapat beasiswa berkuliah di Columbia University, ada beberapa pelajar Indonesia yang juga satu kampus dengannya.

Istri Randi Bachtiarini melihat setelah lulus teman-temannya mendapatkan pekerjaan yang cukup bergengsi.

Baca: Tasya Kamila Cerita Awal Mula Dirinya Memutuskan Kuliah S2 di Amerika Serikat

Baca: Lebaran Saat Pandemi, Nikita Mirzani Mengaku Tidak Salat Idul Fitri karena Gak Ngerti Bacaannya

Tasya Kamila mengaku akan kembali menelurkan karya, setelah menikmati perannya menjadi istri dan ibu dalam pernikahannya dengan Randi Bachtiar.
Tasya Kamila mengaku akan kembali menelurkan karya, setelah menikmati perannya menjadi istri dan ibu dalam pernikahannya dengan Randi Bachtiar. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Tak hanya itu, bagi Tasya dan para pelajar Indonesia lainnya, berkuliah di luar negeri memberikan kesempatan untuk membangun networking yang lebih luas.

"Kalau aku lihat temen-temen aku tuh mereka juga pekerjaannya lebih bagus, dan jaringannya lebih luas," ujar Tasya.

"Kesempatan kita mendapatkan pekerjaan yang seusai keinginan kita tuh lebih luas," katanya.

Sekedar info, Tasya Kamila berhasil mendapatkan beasiswa LPDP untuk berkuliah S2 di School of Internasional and Public Affairs di Columbia University pada 2016 silam.

Dua tahun kemudian tepatnya 2018 ia berhasil lulus dan mendapat gelar master public of administration.

Tasya Kamila saat melakukan seminar online di acara Hai Class Masa Depan Sempurna, Kamis (28/5/2020).
Tasya Kamila saat melakukan seminar online di acara Hai Class Masa Depan Sempurna, Kamis (28/5/2020). (Bayu Indra Permana)

Biaya Hidup Mahal
Di sisi lain, Tasya Kamila merasakan mahalnya biaya hidup di negeri Paman Sam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat