androidvodic.com

Tak Lagi Punya Penghasilan, Yati Surachman Pinjam Kartu Kredit ke Keponakan - News

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA -  Aktris lawas Yati Surachman (62) dikabarkan tidak memiliki pemasukan karena pekerjaannya terdampak dari wabah virus corona atau covid-19.

Bahkan, demi bertahan hidup agar bisa makan, Yati Surachman pun sampai meminjam uang.

Rupanya hal itu dibenarkan oleh Yati ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (12/6/2020).

"Jadi gini, memang benar saya meminjam uang sama keponakan. Jadi dia punya kartu kredit, jadi saya pakai kartu kreditnya untuk keperluan," kata Yati Surachman.

Baca: Untuk Menyambung Hidup dan Biayai Orangtua yang Sakit, Artis Yati Surachman Sampai Pinjam Uang

Yati menambahkan bahwa jika ia tidak meminjam uang, maka ia tak bisa menyambung hidup, serta mengurusi ibundanya, Tati Maryati yang sudah tua dan memiliki penyakit.

Baca: Ada Pandemi, Gita Sinaga Sempat Ketakutan Saat Memulai Syuting Sinetron Serial Ini

"Sebenarnya bertahap ya keperluannya. Kan enggak mungkin makan sekarang untuk sebulan kedepan," ucapnya.

Yati menegaskan bahwa ia tidak bekerja selama wabah virus corona atau covid-19. Sebab, tidak boleh ada kerumunan dan proses syuting yang jalan.

Baca: Token Listrik Rp 1 Juta Habis dalam 2 Hari, Gigi Omeli Petugas PLN: Kesel, di Sini Jepret Mulu . . .

"Kan sekarang tidak ada tawaran akting langsung cash ya. Jadi meminjam uang untuk gali lubang tutup lubang, bukan untuk kesenangan pribadi," jelasnya.

Lebih lanjut, Yati Surachman mengatakan bahwa kesusahannya sempat disorot oleh media massa. Sehingga, ia banyak mendapatkan bala bantuan dari sahabatnya.

Yati Surachman mengaku sahabat artis yang dekat dengannya langsung menghubunginya untuk memberikan bantuan.

"Sebenarnya awalnya tidak mau umbar kesusahan. Cuma sudah terjadi, ya beberapa teman saya kasih bantuan. Saya tidak malu karena saya tidak minta," ujar Yati Surachman. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat