androidvodic.com

Korban Bully di Sekolah, Putra Asri Welas Jadikan Inspirasi Single Debutnya sebagai Rapper - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Ibam, putra sulung dari Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja, terjun ke dunia tari suara di usia 12 tahun.

Tertarik menekuni musik, Ibam membuat keputusan sebagai seorang rapper.

Berawal dari hobi suka bermain game dan nonton video di Youtube sejak usia 5 tahun, Ibam jadi terpapar berbagai macam genre musik hip hip.

Lagu berjudul "Alone" jadi single debutnya. Terinspirasi dari pengalaman Ibam sebagai korban bully di sekolah.

Baca: God Bless Siap Rilis Single Baru, Persembahan untuk Merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia

Lirik dari lagu ini diciptakan sendiri oleh Ibam. Ia meluapkan perasaannya dari pengalaman bully yang tak menyenangkan tersebut. 

"Aku membuat lagu ini karena aku ingin mengekspresikan perasaan yang aku rasakan saat di sekolah," kata Ibam dalam siaran pers yang diterima News, Kamis (6/8/2020).

"Aku mau mengatakan kalau masih ada orang-orang yang peduli padamu dan jangan pernah biarka orang lain mem-bully-mu", bebernya.

Diketui Ibam sangat mengidolakan Iwa K, Saykoji, Eminem, Kris Kros, hingga BTS ini. Tidak sendiri, Ibam juga dibantu oleh Dipta sebagai music composer lagu debutnya ini. 

Baca: Buktikan Keseriusannya di Dunia Tarik Suara, Amanda Caesa Rilis Single Kedua

Selain akan tetap merilis musik-musik terbarunya, Ibam juga ingin selalu membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang serta tetap melanjutkan Pendidikan formalnya.

Kedua orang tua Ibam, Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja mengaku bangga ketika mengetahui Ibam, putra sulungnya, ingin memulai karier sebagai musisi rap. 

"Karena ini maunya Ibam, tidak ada paksaan sama sekali. Semuanya dilakukan dengan fun," ujar Asri Welas

"Dan aku amaze karena dia bisa membuat lirik dan lagu sendiri di umur yang masih muda”, ungkap sang ibu.

Sebelum secara resmi merilis single perdananya, Ibam rupanya sering mengunggah cover rap dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negri favoritnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat