androidvodic.com

Jelang Konser HUT ke-34 Kahitna di JiExpo, Pertama Digelar Drive-in, Simak Syarat dan Aturannya - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Satu pekan lagi konser drive-in pertama di Indonesia digelar bersamaan perayaan HUT ke-34 Kahitna.

Yovie Widianto sudah tak sabar bernyanyi di konser Drive-in New Live! Experience yang bakal digelar di Parkir Barat JIExpo Kemayoran 29 Agustus 2020.

“Konser ini sekalian dengan perayaan ulang tahun ke-34 tahun Kahitna. Pastinya ini momen bersejarah bagi kami, merayakan di tengah pandemi dengan konsep konser yang tidak biasa,” kata Yovie Widianto, dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

Baca: Pekerja Event Gelar Simulasi Protokol Kesehatan Konser Outdoor

Baca: Nonton Aksi Panggung Kahitna Cukup Dari Mobil di Drive In Konser

Yovie mengaku penasaran dengan aksi para Soulmate yang biasanya di setiap konser, para Soulmate turut bernyanyi bersama.

Band Kahitna tampil menghibur penonton Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Penampilan Kahitna mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang pernah hit. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Band Kahitna tampil menghibur penonton Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Penampilan Kahitna mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang pernah hit. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kali ini akan terasa spesial karena para Soulmate akan bernyanyi dari dalam mobil masing-masing.

“Penasaran nih, biasanya para Soulmate nyanyi bareng kan, bahkan suaranya lebih keras dari kami. Jadi pengin tahu gimana para Soulmate nyanyi-nyanyi dari dalam mobil,” kata Yovie.

Baca: Kemnaker Gelar Konser Virtual 17 Jam Nonstop dan Targetkan Rekor MURI

Konser drive-in merupakan konsep alternatif konser di tengah pandemi Covid-19.

Nantinya penonton akan menikmati konser secara aman dan nyaman di dalam mobil masing-masing dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca: BCL Nyanyi Lagu Soulmate Milik Kahitna di Idol, Yovie Ungkap Fakta Ini: Penghayatan Luar Biasa

Yovie juga berharap, konsernya kali ini bisa menjadi awal mula kebangkitan industri musik Indonesia yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Yovie Widianto menghadiri konferensi pers jelang konser Inspirasi Cinta Yovie and His Friends, di Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019). Konser yang akan diadakan di Kota Bandung pada 20 November 2019 mendatang itu akan diramaikan oleh musisi terkenal seperti Kahitna, Yovie & Nuno, 5Romeo, Arsy Widianto, Raisa, Glenn Fredly, Tulus, hingga Brisia Jodie. Tribunnews/Herudin
Yovie Widianto menghadiri konferensi pers jelang konser Inspirasi Cinta Yovie and His Friends, di Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019). Konser yang akan diadakan di Kota Bandung pada 20 November 2019 mendatang itu akan diramaikan oleh musisi terkenal seperti Kahitna, Yovie & Nuno, 5Romeo, Arsy Widianto, Raisa, Glenn Fredly, Tulus, hingga Brisia Jodie. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)

"Dari mulai cafe sampai konser besar terhambat, apabila ini berhasil dan memenuhi standar protokol kesehatan yang baik, ini bisa memberikan kesempatan menghidupkan kemballi industri musik Indoneisa. Ini sekalian ultah Kahitna, kami tentu bersemangat sekali," ujarnya.

Nantinya konser yang bertajuk Danamin Optimal New Live! Experience juga akam menghadirkan Afgan dan Armand Maulana.

Pertunjukan yang dipersembahkan oleh Berlian Entertainment bersama Mata Elang Production dan Mahaka Radio Integra ini akan berlangsung selama dua hari pada 29-30 Agustus 2020.

Band Kahitna tampil menghibur penonton Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Penampilan Kahitna mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang pernah hit. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Band Kahitna tampil menghibur penonton Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Penampilan Kahitna mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu lama yang pernah hit. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tiket hanya dapat dibeli melalui tiketapasaja.com. Terdapat tiga kelas tiket mulai dari kategori, silver, gold, dan platinum dengan harga paling rendah Rp 462.000 hingga Rp 2.100.000.

Penyelenggaraan konser dengan konsep "drive-in" yang mendapat dukungan dari Kemenparekraf juga memberikan syarat tambahan sebagai berikut.

1. Syarat dan Ketentuan :

  • Seluruh calon penonton wajib memiliki dan menggunakan mobil berbahan bakar NON DIESEL pada saat menyaksikan pertunjukkan konser #SafetyAndSpectacular ini.
  • Tinggi Mobil yang akan digunakan maksimal 2 (dua) meter.
  • Mobil yang akan digunakan wajib memiliki sistem audio serta dapat menerima frekuensi FM Radio yang berfungsi dengan layak dan baik.
  • Tiket hanya dapat dibeli melalui www.tiketapasaja.com
  • Dilarang membawa senjata tajam/senjata api dalam bentuk apapun ataupun sejenisnya.
  • Dilarang membawa makanan & minuman dari luar, minuman keras dan Obat telarang/Narkoba jenis apapun, penyelenggara menyediakan pilihan menu makanan & minuman yang dapat dipesan sebelumnya (pre-order) melalui www.newliveexperience.com

2. Protokol Kesehatan dan Keselamatan :

  • 2 (dua) hari sebelum acara (H-2), setiap penonton diwajibkan untuk mengisi data lengkap mengenai self-assessment yang menyatakan sehat. Formulir akan dikirimkan dalam bentuk link yang akan di email oleh pihak ticketing sebagai syarat menonton konser.
  • Suhu tubuh yang diperkenankan memasuki area pertunjukan adalah dibawah 37,2 derajat Celcius.
  • Seluruh penonton diwajibkan menggunakan masker (face mask) dan dianjurkan menggunakan face shield selama berada di dalam area pertunjukan.
  • Selalu membawa hand sanitizer untuk dapat digunakan setiap saat dibutuhkan.
  • Selalu menjaga kebersihan mobil dan sekitarnya selama berada di area pertunjukan.
  • Tetap berada di dalam mobil selama acara berlangsung, KECUALI ke toilet (yang mana harus dengan izin dan didampingi oleh petugas dari penyelenggara).
  • Dilarang tidur didalam mobil selama acara berlangsung,
  • Tata tertib acara berlaku selama acara berlangsung, yang mana setiap penonton wajib mengikuti peraturan yang berlaku dan mematuhi semua arahan petugas di lapangan. Petugas berhak menegur penonton yang tertidur atau melakukan kegiatan mencurigakan di dalam mobil.

3. Penyelenggara MELARANG pengunjung untuk menghadiri acara ini jika:

  • Berusia di bawah 9 tahun dan termasuk lansia (di atas 60 tahun).
  • Sedang dalam masa kehamilan.
  • Tidak dalam kondisi kesehatan yang prima.
  • Menunjukkan gejala Covid-19 (batuk kering berkepanjangan, suhu tubuh tinggi, sesak napas, kehilangan sensitivitas bau atau rasa).
  • Sedang dalam masa isolasi mandiri 14 hari.
  • Sudah mendapat peringatan dari otoritas yang berwenang untuk melakukan isolasi mandiri.
  • Setiap individu yang sangat rentan secara klinis.
  • Tinggal di rumah yang sama dengan individu yang rentan secara klinis.
  • Dalam hal ini, jika Anda (beserta rombongan) tidak dapat mematuhi langkah-langkah keamanan dan keselamatan yang telah diberlakukan, maka penyelenggara berhak untuk meminta Anda (beserta rombongan) untuk meninggalkan lokasi acara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat