androidvodic.com

Rekam Jejak Giring Ganesha, Dari Panggung Musik ke Politik, Calonkan Diri Jadi Presiden - News

News, JAKARTA - Musisi Giring Ganesha sepertinya kian memantapkan dirinya ke dunia politik. Kabar terbarunya, ia mengumumkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2024.

Ya, tak lama usai dirinya ditunjuk jadi Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), eks vokalis Nidji ini secara resmi mengumumkan pencalonan dirinya

Sebelumnya beredar muncul pula di media sosial foto-foto Giring berukuran besar dilengkapi tulisan: "Giring untuk Presiden 2024" lengkap dengan logo PSI.

Akhirnya suami Cynthia Riza ini mengumumkan resmi soal pencalonan dirinya dalam diskusi virtual, Senin (24/8/2020).

"Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," ujar Giring.

Giring mengaku yakin dapat melewati tiap tantangan dalam pencalonan presiden berbekal dukungan keluarga dan etos kerja dirinya. Yakni kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha
Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha (tangkap layar zoom)

"Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak gampang, tapi saya yakin insyaallah dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua," kata dia.

"Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya, tapi setelah diskusi panjang lebar dengan Cyntia, ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa," imbuh mantan vokalis Nidji itu.

Giring mengaku pencalonan dirinya sebagai calon presiden tak lepas dari keinginan PSI mewujudkan tahun 2024 sebagai tahunnya anak muda.

Apalagi setengah pemilih di kontestasi politik 2024 merupakan anak muda.

"Oleh karena itu, bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda? Siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu ya selain anak muda itu sendiri dan Partai Solidaritas Indonesia?" jelas Giring.

"Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global, yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia, mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing," tandasnya.

Grup musik Nidji saat konferensi pers di kantor Musica Studio's, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018). Dalam konferensi pers tersebut, Nidji dinyatakan tidur atau non aktif untuk sementara dari aktivitas musik. Namun, para personel lainnya tetap akan aktif bermusik. Masing-masing membentuk grup musik lain yang diberi nama Nidji Electronic Version (NEV) Plus. Grup musik tersebut seluruhnya beranggotakan para personel Nidji kecuali Giring Ganesha, sang vokalis. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Grup musik Nidji saat konferensi pers di kantor Musica Studio's, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018). Dalam konferensi pers tersebut, Nidji dinyatakan tidur atau non aktif untuk sementara dari aktivitas musik. Namun, para personel lainnya tetap akan aktif bermusik. Masing-masing membentuk grup musik lain yang diberi nama Nidji Electronic Version (NEV) Plus. Grup musik tersebut seluruhnya beranggotakan para personel Nidji kecuali Giring Ganesha, sang vokalis. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Perjalanan Karier Giring, Dari Musisi ke Panggung Politik
Nama Giring Ganesha sebelumnya sangat akrab di dunia musik tanah air. Aksi panggung dan suaranya kerap didengar pecinta musik.

Ya, Giring Ganesha adalah vokalis Nidji yang banting setir ke panggung politik,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat