androidvodic.com

Rumah Sakit Tempat Istri Indra Bekti Dirawat Tegaskan Aldilla Jelita Tidak Terinfeksi Covid-19 - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Presenter Indra Bekti (42) sempat panik dan mengira Aldilla Jelita terpapar covid-19 usai mengalami sesak napas.

Usai di bawa ke RS Mayapada Jakarta, Indra Bekti lega, karena istrinya tak terinfeksi virus corona.

Kepala Divisi Medis , RS Mayapada dr. Melanie Vandauli MARS menegaskan kondsii istri Indra Bekti sudah membaik jika dibandingkan awal mula masuk rumah sakit.

dr. Melanie Vandauli MARS mengatakan bahwa Aldila Jelita gejala sakitnya tidak sama dengan orang yang terpapar virus corona atau covid-19.

Ketika datang ke rumah sakit, Melanie mengatakan bahwa istri Indra Bekti langsung dibawa ke bagian Ispa atau dokter spesialis pernafasan.

"Jadi langsung ditangani dokter spesialis. Kemudian diambil tindakan pengambilan cairan di paru-parunya," jelas dr. Melanie Vandauli MARS dalam jumpa pers sakit Aldilla Jelita, di Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).

Baca: Istri Indra Bekti Sesak Napas Hingga Dirawat Karena Efusi Pleura, Aldilla Jelita Kini Boleh Pulang

Baca: Indra Bekti Sempat Panik, Menduga Istriya Kena Corona, Ada Cairan 600cc di Paru-Paru Aldilla Jelita

Indra Bekti saat ditemui di RS Mayapada, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020).
Indra Bekti saat ditemui di RS Mayapada, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2020). (News/BAYU INDRA PERMANA)

Kemudian, Melanie tak menampik kalau pihaknya melakukan standar operasional prosedur pemeriksaan Covid-19, kepada istri Indra Bekti.

"Setelah dites, sakit bu Aldilla bukan karena Covid-19 ya. Jadi kami tempatkan di gedung non covid alias gedung umum. Setelah diobervasi jadi ada masalah pada paru dan sudah ditangani," ujar dr. Melanie Vandauli MARS.

Usai dirawat, dokter mendiagnosa Aldilla Jelita mengalami Efusi Pleura.

Baca: Indra Bekti Ungkap Gejala Awal Efusi Pleura yang Diderita Aldilla Jelita, Sesak Napas, Dada Gak Enak

Baca: Adilla Jelita Punya Riwayat Sakit TBC Sejak Kuliah, Indra Bekti Sampai Kehilangan Anak

Efusi Pleura tersebut dikatakan Indra Bekti, paru-paru istrinya mengecil karena terdapat cairan yang memenuhi bagian paru-parunya.

"Bermula dari sesak nafas. Kemudian karena tak kunjung sembuh dibawa lah ke rumah sakit, dan baru diketahui mengidap Efusi Pleura," kata Indra Bekti dalam kesempatan yang sama.

Karena sudah mendapatkan penanganan langsung dari dokter dengan mengambil cairan di paru-parunya, Indra Bekti bersyukur kondisi sang istri sudah membaik.

"Kondisinya sudah membaik dan sudah boleh pulang," ucap Indra Bekti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat