androidvodic.com

Tampil di Konser Virtual, Ikang Fawzi Beri Persembahan untuk Relawan dan Tenaga Medis - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Penyanyi rock legendaris Ikang Fawzi bakal tampil di 'Konser 75 Suara Perjuangan, dari UI, Bersama Relawan Untuk Indonesia', Jumat (28/8/2020) malam.

Konser virtual tersebut digelar sebagai apresiasi terhadap relawan dan tenaga medis yang sudah berjuang menghadapi Covid-19.

"Hari ini gua dititipin temen-temen buat menyampaikan rasa makasih ke tenaga medis dan relawan yang udah relain waktu dan tenaga untuk menjaga kita dari Covid-19," kata Ikang Fawzi di Makara Art Center, Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat, Jumat (28/8/2020).

"Dan emang kita harus kasih apresiasi dan beri empati. Jangan sampai orang berkorban kita malah seenaknya. Saat inilah setiap orang dites rasa kemanusiaannya," jelasnya.

Baca: Rayakan 25 Tahun Bermusik dan Menikah, Melly Goeslaw dan Anto Hoed Gelar Konser Virtual

Pada konser yang dinisiasi oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) yang berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tersebut, Ikang Fawzi akan membawakan dua buah lagu.

"Kita dijatahi yaa, karena banyak yang terlibat, jadi masing-masing dua lagu. Saya pikir apa yang cocok dan karena masih ada nuansa kemerdekaan yakni Gebyar-Gebyar, dengan improvisasi dan sedikit apresiasi dari gua untuk tenaga medis," jelasnya.

Baca: God Bless Tampil Enerjik di Konser Amal Untuk Indonesiaku, Kumpulkan Rp 131,9 Juta Donasi Seniman

"Terus ada lagu Virus-Virus pas banget ini. Sehebat apapun kita trrnyata dikasih cobaan sama Allah virus yang nggak kelihatan udah pusing kita," tambahnya.

Ketua ILUNI UI, Nongki Wisaksono menuturkan bahwa konser virtual yang akan disiarkan di YouTube itu penonton akan mendapatkan pengalaman nonton konser virtual yang sangat canggih.

"Penonton gak cuman disuguhkan penampilan di atas panggung. Tapi nanti akan diperlihatkan seperti apa kondisi belakang panggung sebelum mereka tampil," tutur Nongki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat