androidvodic.com

Lawan Pandemi Covid-19, Padi Reborn Jelaskan Pesan di Balik Lagu ''Ingat Pesan Ibu'' - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Padi Reborn baru saja merilis single terbaru mereka berjudul "Ingat pesan ibu".

Para personel Padi Reborn menciptakan lagu "Ingat Pesan Ibu' sebagai bentuk seruan agar masyarakat menjaga diri di masa pandemi Covid-19.

"Jadi kita anglenya dari orangtua, kayak dari ibu kan ada 'Pesan Ibu' itu kan. Kita tahu lah ibu orang yang paling kita sayangi dan hormati, dan dari ibulah kita diingetin terus, ibu juga yang doain kita, jadi jangan sampai orang yang kita sayangi dan hormati itu kita lupakan," kata Piyu saat dihubungi awak media, Kamis (1/10/2020).

Baca: Dukung Satgas Covid-19, Padi Reborn Ciptakan Lagu Ingat Pesan Ibu

Di lagunya Padi Reborn menyisipkan kampanye 3M dalam lirik lagu "Perubahan Perilaku" yang merupakan hasil kolaborasi dengan Satgas Covid-19.

"Jadi dari orang terdekat yang mengingatkan kita dan setelah itu di liriknya ada tagline dari Satgas penanganan Covid-19 yaitu 3M kan, selalu pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak menghindari kerumunan. Itu yang harus dimasukkin, yaudah kita masukkin aja kata-kata itu, tinggal kita sesuaikan," jelas Piyu.

Piyu menuturkan proses pengerjaan lagu tersebut terbilang sangat cepat. Dalam sehari Padi Reborn bisa menciptakan lagu tersebut bersama Satgas Covid-19.

"Kita bikin lagu itu juga cepet banget sih, cuman satu hari besoknya kita rekam terus udah disetujui sama tim SATGAS penanganan Covid-19," ujar Piyu.

"Dan setelah itu ada ceremonial di sana ada dari pihak pemerintah juga pak Luhut yaudah akhirnya lagu itu kita jadikan lagu itu lagu pendek untuk pengingat buat semua masyarakat Indonesia semua untuk menjaga protokol kesehatan," terangnya.

Lagu "Perubahan Perilaku" merupakan kerjasama Padi Reborn dengan Satgas Covid-19 dalam menyuarakan 3M dan Pesan Ibu.

Dibuat dalam konsep lagu pendek, para personil Padi Reborn berharap pesan dalam lagu tersebut bisa mudah untuk sampai ke masyarakat.

Pemerintah sendiri saat ini lewat Satgas Covid-19 terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan agar masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Makanya, pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. News mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat