androidvodic.com

Ade Londok Mundur Jadi Artis, Respons Ibunda: Ema Minta Mohon Dimaafkan, Emang Begitu Bahasanya - News

News, BANDUNG - Nandar Ukandar atau Ade Londok memutuskan mundur dari dunia hiburan atau entertainment.

Keputusan tersebut diambil Ade Londok karena merasa tidak tahan dengan kritik dan cibiran dari masyarakat terutama netizen terkait apa yang dilakukannya yang dinilai selalu salah.

Niat itu rupanya belum diketahui sahabat dan ibu Ade Londok yang merupakan orang-orang yang berjasa atas prestasinya hingga saat ini.

Ade Sutrisno alias Tate (35), mengatakan, keputusan Ade Londok untuk bertahan atau mundur dari dunia hiburan merupakan hak Ade Londok.

Baca juga: Sembrono, Ulah Ade Londok Tarik Kursi Hingga Malih Terjatuh Sangat Berbahaya, Bisa Sebabkan Lumpuh

Sebagai seorang teman ia hanya berharap yang terbaik, apapun keputusan yang diambil.

Sebab menurutnya, sejak awal, Ade Londok tidak menginginkan untuk menjadi seorang artis seperti saat ini

"Bagi saya, balik lagi ke dirinya saja, istilahnya mau gimana-gimana pilihannya, soalnya dari awal juga dia pernah ngomong 'saya tidak mau jadi artis, karena saya bukan artis, tapi orang bebas'. Begitu, kan, gaya ngomongnya mungkin karena ngelantur atau bagaimana lah, soalnya dia sudah tidak penasaran dan mengalami untuk melakukan apa pun di dunia hiburan," ujarnya saat ditemui di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Buntut Candaan Tarik Kursi Malih Tong Tong, Ade Londok Pilih Mundur dari Dunia Artis: Kapok Sekali

Tate pun menilai, apa yang dilakukan Ade Londok dengan melontarkan kalimat dengan kata-kata kasar, mungkin bagi lingkungan tempatnya bergaul dapat membuat teman-temannya terhibur dan tertawa terbahak-bahak.

Namun bagi orang lain, khususnya di dunia hiburan Tanah Air akan dinilai berbeda.

Ade Sutrisno alias Tate, sahabat Ade Londok dan putra dari Pak Oleh
Ade Sutrisno alias Tate, sahabat Ade Londok dan putra dari Pak Oleh, Kue Odading yang viral di promosikan Ade Londok, saat ditemui di sela aktivitas jualannya di Pasar Kosambi, Kamis (5/11/2020). (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Sebagai teman, ia hanya dapat menginginkan agar Ade Londok untuk dapat mengubah sikap dan pandangannya terhadap lingkungan sekitarnya kini, daripada harus mundur dari dunia keartisan yang banyak orang idam-idamkan.

Apalagi menurutnya, tidak semua orang dapat memahami apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Ade Londok.

Terlebih tayangan YouTube dan program TV kemungkinan disaksikan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa dan dari berbagai kalangan masyarakat.

Baca juga: Ade Londok Dikabarkan Kena Tipu Sosok ini Hingga Uangnya Dibawa Kabur, Sang Komedian Angkat Bicara

"Mungkin di daerahnya asalnya sendiri apa yang dilakukannya dapat mengibur orang lain, tapi kan di TV dan YouTube beda lagi, karena ada anak kecil sampai orang dewasa yang melihat tayangannya. Mungkin ada beberapa pihak yang melihat dari sudut pandang berbeda sehingga dinilai kurang pantas dari perbuatannya," katanya.

"Sebagai teman saya hanya menyayangkan bila Ade ingin mundur dari panggung dunia hiburan, karena sebisa mungkin apa yang membuat netizen kecewa kepadanya, baiknya diubah ke arah yang lebih santun, baik itu dalam bersikap maupun kata-katanya, karena semakin tinggi pohon, semakin tinggi juga terpaan anginnya," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat