androidvodic.com

Pernah Biasa Bikin Lagu Cuma 5 Menit, Melly Goeslaw Akui Kini Tak Sedahsyat Dulu - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Selama lebih dari 30 tahun berkarier di industri musik Indonesia, musisi, pencipta lagu, dan penyanyi Melly Goeslaw (46) sudah melahirkan 500 lagu yang dipopulerkan dirinya dan penyanyi lain.

Bahkan, lagu-lagu Melly Goeslaw banyak sekali yang hits dan dicintai penggemarnya, diantaranya adalah 'Jika', 'Gantung', dan beberapa album bertema film yaitu 'Ada Apa Dengan Cinta' hingga 'Ayat Ayat Cinta'.

Lantas, bagaimana Melly Goeslaw menanggapi lagunya yang disukai oleh seluruh masyarakat Indonesia?

"Ya happy aja, karena karya kita banyak didengar. Puas dan senang sih," kata Melly Goeslaw yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Melly Goeslaw mengatakan bahwa dirinya sebagai seniman, yang terpenting adalah karya-karyanya yang ia buat bisa diketahui oleh semua orang.

"Kalau bikin tapi orang lain gak tau kan gak seru," ucapnya.

Baca juga: 30 Tahun Berkarya, Sudah Buat 500 Lagu, Melly Goeslaw Ternyata Sering Lupa Lirik

Baca juga: Melly Goeslaw Akui Ditodong Penggemar Lesty Kejora Ciptakan Lagu untuk Idolanya, Tapi . . .

Istri musisi Anto Hoed itu mengataian kalau dirinya mendapatkan inspirasi ketika membuat lagu, dari apa yang ia dengar, lihat, dan baca.

"Dari keseharian ngeliatin dan mengamati sikap atau kejadian yang terjadi oleh orang lain itu pasti diamati. Sadar atau enggak sadar jadi inspirasi," jelasnya.

Bicara waktu, wanita bernama lengkap Meliana Cessy Goeslaw itu menegaskan ketika awal menciptakan lagu, tak butuh waktu lama untuk membuatnya.

"Paling cepat ada 5 menit. Kalau yang lama bisa sampai beerbulan-bulan. Tapi sekarang setengah usia menciptakan lagu, lebih dari tiga hari saya biasanya buang aja," katanya.

"Berarti lagunya enggak enak kalau lagi gak dapet inspirasinya," tambahnya.

Melly mengungkapkan semakin kesini dan usianya bertambah, ia semakin kesulitan membuat lagu yang dasyat.

"Karena kan tema ini udah pernah, ini udah pernah, notasi begini mirip sama lagu yang pernah gua bikin. Kan udah 500 lagu lebih ya, ya lebih gampang yang baru bikin lagu lah," tuturnya.

"Kalau udah banyak, semua tema udah pernah dibikin. Jadi nguliknya memerlukan waktu lagu ketimbang dulu," ucapnya.

Lebih lanjut, Melly Goeslaw juga selalu melibatkan sang suami, Anto Hoed dalam membuat aransemen musik untuk lirik yang ia buat.

"Saya gak bisa main alat musik jadi yang bikin aransemennya mas Anto. Kan keberhasilan lagu itu dari musik, penyanyi, promosi, dan dari rezeki allah juga," ujar Melly Goeslaw.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat