androidvodic.com

Dewi Sandra Lebih Banyak Bersyukur Diberi Kesehatan, Ingin Menebar Kebaikan Selama Ramadan 2021 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Artis cantik Dewi Sandra diketahui telah lama hijrah dan lebih memperdalam ilmu agamanya setelah memutuskan untuk berhijab.

Dewi Sandra mengaku setiap harinya selalu mensyukuri apa yang ia peroleh, baik itu kesehatan, rezeki, maupun hal-hal kecil dalam hidupnya.

Kehidupan yang ia jalani saat ini menjadi cerminan kebaikan Allah SWT untuknya.

Baca juga: Bersama Dewi Sandra, Brand Kecantikan Halal Ini Kampanye Langkah Kebaikan Selama Ramadan

Baca juga: ACT-Wardah Beri Sedekah Makan Gratis bagi Tenaga Medis

"Kita harus banyak-banyak bersyukur, semuanya sehat, kita masih bisa hidup, kita masih bisa melakukan banyak hal," ujar Dewi Sandra, dalam virtual press conference 'Wardah Ramadan Campaign 2021: #LangkahBaikmuBerarti', Rabu (7/4/2021).

Brand ambassador Wardah ini pun selalu berusaha untuk memanfaatkan hidupnya agar bisa menyebarkan kebaikan dan memberikan manfaat bagi sesama.

Virtual press conference bertajuk 'Wardah Ramadan Campaign 2021: #LangkahBaikmuBerarti', Rabu (7/4/2021).
Virtual press conference bertajuk 'Wardah Ramadan Campaign 2021: #LangkahBaikmuBerarti', Rabu (7/4/2021). (capture zoom meeting)

Terlebih di bulan Ramadan yang akan tiba beberapa hari lagi,dirinya merasa banyak kebaikan yang bisa ia bagikan kepada orang-orang di sekitarnya.

Karena selain menahan lapar, dahaga, nafsu dan amarah, Allah SWT memberikan kesempatan yang besar baginya untuk bisa bermanfaat bagi sesama selama momen bulan suci.

"Semoga kita tidak menyia-nyiakan waktu, kesempatan, langkah (kebaikan) itu selalu ada dam selalu terbuka bagi siapa yang mau jadi pemenang di bulan Ramadan ini," jelas Dewi Sandra.

Saat ini ia pun sedang berusaha menjadi pribadi yang lebih baik.

Bulan ini merupakan momen yang tepat baginya untuk melatih diri sebelum memasuki bulan Ramadan, ia mengaku banyak belajar selama pandemi virus corona (Covid-19) ini.

Baca juga: Sambut Bulan Ramadan, JOOX Hadirkan Konten Berfaedah dengan Menggandeng Musisi Lokal Indonesia

Baca juga: Sibuk Syuting Acara Ramadan, Mpok Alpa Janji Luangkan Waktu untuk Keluarga, Bukber Via zoom

Karena pandemi membuatnya harus beradaptasi dalam memperdalam ilmu agama, dirinya pun mulai terbiasa mengikuti komunitas belajar agama secara online.

"Aku lagi banyak belajar ya, sama kita lagi ada komunitas belajar online," papar Dewi Sandra.

Melalui komunitas belajar online itu pula, ia akhirnya mengetahui bahwa persiapan dalam melatih diri ternyata baik dilakukan selama bulan Sya'ban yakni pada bulan ini.

Dewi Sandra menyampaikan bahwa di bulan Sya'ban, ia melatih diri dengan rajin membaca al-qur'an dan berpuasa.

Kegiatan ini dilakukan satu bulan sebelum dimulainya Ramadan, kata dia, bukan beberapa hari menjelang Ramadan.

Dalam kalender Hijriah, bulan Sya'ban adalah bulan sebelum Ramadan dan sesudah Rajab.

"Ternyata persiapan itu tidak boleh pas H minus berapa mau masuk Ramadan. Justru persiapan aku dari satu bulan ini , bulan syaban ini udah mulai melatih diri, warming up dengan puasa, terus warming up untuk qur'an, karena bulan Ramadan itu bulan turunnya al-qur'an juga," pungkas Dewi Sandra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat