androidvodic.com

Cerita Suasana Ramadan Tahun Ini di Rumahnya, Opick ''Tombo Ati'': Enggak Banyak Berubah - News

Laporan Wartawan Wartakotaive.com, Arie Puji Waluyo

News - Penyanyi religi Opick "Tombo Ati" menyebut Ramadan tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, yang sama-sama dijalani di tengah pandemi covid-19.

Opick tetap menjalani ibadah puasa dengan banyak orang. Karena kediamannya masih banyak didatangi peziarah yang mau memanjatkan doa.

"Puasa tahun ini enggak terlalu banyak berubah. Kalau di rumah saya kan puasa banyak orang, penjaga, peziarah masih ramai," kata Opick Tomboati ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Pria berusia 47 tahun itu mengatakan dirinya tetap mematuhi protokol kesehatan ketat ketika menjalani puasa ditengah pandemi covid-19 dengan banyak orang.

Baca juga: Bebi Silvana Hamil, Opick Sigap Dibarengi Doa, Berharap Semuanya Sehat

"Jadi yang ziarah ke rambut rasulullah ya harus wudhu dan pakai masker," ucap pria berbana asli Ainur Rofiq itu.

Pelantun 'Tombo Ati' tersebut memberikan beberapa tips agar masyarakat bisa menjalankan puasa dengan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

"Tipsnya duitnya harus banyak, karena sekarang nih zaman susah soalnya buat makan. Terus kedua banyakin ibadah, jangan takut karena kalau kamu takut akan lemah. Terus cari makanan yang sehat," ungkapnya.

Opick meminta masyarakat tetap berpuasa meski ditengah pandemi. Sebab, ia meyakini berpuasa bisa menambah kekuatan spiritual bagi setiap orang yang berpuasa.

"Sebenarnya puasa membangun kekuatan spiritual didalam diri. insya allah mudah-mudahan panjang umur, karena kadang kadang mau ramadan mokat (mati)," ujar Opick

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat