androidvodic.com

Ayu Azhari Lebih Khusyuk Jalani Ibadah Puasa Saat Pandemi, Dekat dengan Anak, Jarang Bukber di Luar - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Aktris senior Ayu Azhari menikmati waktu berpuasa ditengah pandemi dengan anak-anak tercinta. Ayu Azhari sengaja tidak mengambil banyak kegiatan.

Bahkan, Ayu Azhari mengaku bahwa dirinya tidak mau menerima banyaknya ajakan buka puasa bersama, karena ingin mematui protokol kesehatan dengan mengurangi mobilitas di luar rumah.

"Alhamdulillah ramadan tahun ini lebih sederhana aja, karena jarang ada undangan buka puasa bersama," kata Ayu Azhari ketika ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021).

"Selama ini kita di rumah aja mengurangi kegiatan-kegiatan di luar rumah. Jadi kalau engga perlu banget ya di rumah aja," tambahnya.

Wanita berusia 52 tahun itu tidak juga menggelar buka puasa bersama adik-adiknya, yakni Sarah Azhari, Rahma Azhari, Tia Azhari, dan Lukman Azhari yang berada di Amerika dan Bandung.

"Ya hilangnya silaturahmi ya. Jadi puasa ditengah pandemi engga bertemu banyak orang, tapi ya ketemu secara virtual," ucapnya.

Istri musisi dunia Mike Tramp itu menilai, puasa ditengah pandemi justru membuatnya lebih fokus dalam menjalankan ibadah jika dibandingkan sebelum adanya covid-19.

"Justru puasa ditengah pandemi lebih khusyuk karena banyak melakukan ibadah," ungkapnya.

Selain bisa fokus beribadah, Ayu Azhari menilai puasa ditengah pandemi bisa membuatnya banyak menghabiskan waktu bersama anak-anaknya di rumah, dari sahur hingga berbuka.

Bahkan, Ayu Azhari senang karena anak-anaknya sudah bisa menyiapkan hidangan buka puasa untuk ibunya yang sudah berumur.

"Kalau buka puasa menunua anak-anak aja yang atur. Saya serahin ke Isabel dan Maryam. Cuma saya diminta Isabel tidak makan pedas, kalau Axel menu makanan sehat. Jadi senang lah ramadan sama anak-anak," ujar Ayu Azhari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat