androidvodic.com

Trombosit Turun Disertai Demam, Tya Ariestya dan Anak Terserang DBD, Kini Dirawat di Rumah Sakit - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Artis Tya Ariestya dirawat di rumah sakit bersama anak pertamanya, Muhammad Kanaka Ratinggang.

Tya dan anaknya dilarikan ke rumah sakit karena DBD (Demam Berdarah Dengue).

Baca juga: Tya Ariestya Kenang Sosok Raditya Oloan, Kenal dari SMA, Orangnya Baik

Baca juga: Imbas Diet Ekstrem, Ada yang Menduga Rambutnya Rontok, Tya Ariestya Bilang Begini Soal Itu

Di akun Instagramnya, Tya mengunggah foto bersama sang anak yang tengah berada di ruang rawat.

Pada keterangan foto yang diunggah, Tya menjelaskan, hari ini adalah hari keeenam anaknya di rumah sakit.

Sementara, hari ini adalah hari keempat Tya di rumah sakit. Di hari keempat terkena DBD, trombosit Tya terus menurun.

“Trombosit bunda masih turun terus, semoga cepat ke fase kembali naik, ya, trombositnya,” tulis Tya dikutip di dalam Instagramnya, Jumat (7/5/2021).

Tak hanya itu, selama dirawat, ia banyak minum air putih dan banyak istritahat serta minum obat sebagai penurun rasa sakit.

Baca juga: Tya Ariestya Buka Usaha Hotel Khusus Kucing, 20 Kamar, Kelas Deluxe hingga President Suite Full

“Obatnya cuma minum air putih, air putih, air putih, istirahat dibantu infus jangan sampai kekurangan cairan,” kata Tya.

Kalau demam dikasih penurun panas. Kalau mual dikasih obat lambung, kalau pusing dikasih obat pusing, kalau badan ngilu dikasih obatnya juga,” sambung Tya Ariestya.

Aktris Tya Ariestya (kiri) berpose bersama keluarga pada acara OMDC Fest di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (14/9/2019). Tya Ariestya hadir beserta anak dan suaminya untuk menyaksikan acara grand opening cabang baru OMDC Dental Clinic. Tribunnews/Muhammad Iqbal Firdaus
Aktris Tya Ariestya (kiri) berpose bersama keluarga pada acara OMDC Fest di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (14/9/2019). Tya Ariestya hadir beserta anak dan suaminya untuk menyaksikan acara grand opening cabang baru OMDC Dental Clinic. Tribunnews/Muhammad Iqbal Firdaus (Tribunnews/Muhammad Iqbal Firdaus)

Untuk penyakit DBD ini menurutnya tidak ada obat secara khusus. Namun, untuk anaknya, Kanaka, ia menambahkan sari kurma dan jus jambu.

“Tapi untuk sembuh dari DBD enggak ada obat khususnya sepertinya. Tambahannya paling Kanaka pakai sari kurma, aku pakai sari kurma, madu angkak, minum jus jambu,” kata Tya.

Terakhir, Tya minta didoakan agar ia dan anaknya segera sembuh untuk bisa kembali, kumpul bersama keluarganya untuk menjalankan lebaran.

“Mohon doanya semoga aku sama Kanaka cepat kumpul sama ayah dan Kalundra di rumah biar bisa Lebaran bareng-bareng di rumah saja,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat