androidvodic.com

Plataran Indonesia Gelar Konser Virtual, Fariz RM hingga Vina Panduwinata Bakal Tampil - News

News - Plataran Indonesia menggelar All Star Legends Virtual Concert" di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan bisa disaksikan secara streaming di YouTube Plataran Indonesia dan DSS Music, Jumat 28 Mei 2021 pukul 18.30 WIB.

Konser bertema "Optimisme Indonesia" tersebut menampilkan para legenda musik Tanah Air, yang terdiri dari Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas.

Nama-nama yang mengisi kuartet The Gentlemen ini sudah tak asing lagi di pecinta musik Indonesia.

Keempatnya kembali ke atas panggung, melantunkan lagu-lagu andalan mereka yang telah melintas zaman, serta lagu tunggal anyar Sudah Waktunya karya Trie Utami dan Glenn Rotty.

Baca juga: Sejarah Berulang, Rumpies Kembali Eksis Setelah 30 Tahun Vakum, Rilis Single Kasih Putih

"Berkolaborasi bersama dan mengusung pesan tematik dan tanggung jawab yang selama ini sudah menjadi misi kami dalam berkarya, sungguh cita-cita yang bisa terwujud menjadi kenyataan,” tutur Fariz RM.

Grup Rumpies saat jumpa pers All Star Legends Virtual Concert, di Hutan Kota by Plataran, GBK, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021).
Grup Rumpies saat jumpa pers All Star Legends Virtual Concert, di Hutan Kota by Plataran, GBK, Jakarta Pusat, Selasa (18/5/2021). (News/ Alivio)

“Ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan pada bangsa sendiri dan dunia, bahwa seniman musik nasional dapat berkontribusi menyuarakan optimisme dan secara profesional melaksanakannya lewat berkarya secara positif,” tambah musisi yang pada tahun ini tengah merayakan 40 tahun kiprahnya di blantika musik Indonesia.

Suguhan konser virtual ini kian riuh dengan kehadiran grup vokal Rumpies yang terdiri dari Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes.

Nurlela, tembang populer milik Rumpies, dipastikan bakal dilantunkan oleh para biduanita kondang Indonesia ini, serta Kasih Putih, lagu tunggal terbaru mereka yang diproduksi oleh Legenda Musik Indonesia.

Baca juga: Fariz RM Akui Sempat Canggung Pertama Konser Virtual: Kayak Main Sama Tembok

"Penonton akan menyaksikan sesuatu yang ‘berbeda’. Rumpies akan tampil all out! Yang belum pernah disaksikan oleh siapa pun. Bagaimana cara membuktikannya? Hanya dengan satu cara, yaitu nonton acara ini," ungkap Trie Utami, yang akrab disapa Iie.

Tema "Optimisme Indonesia" dipilih dalam kerangka merefleksikan kesiapan dan kebangkitan ekowisata dan musik Indonesia di saat pandemi yang berkepanjangan.

Di sisi lain, tema tersebut juga membingkai apresiasi terhadap Patriot Bangsa (TNI dan Polri) yang telah memberikan darah, keringat, air mata, bahkan jiwanya, untuk menjaga dan mempertahankan Negera Kesatuan Republik Indonesia.

"Untuk itu juga akan ditayangkan video spesial bertajuk "Untukmu Patriot Indonesiaku", yang diisi oleh para penyanyi dan musisi pendukung konser ini.

"Banyak hal baik yang bisa kita lakukan bersama untuk Indonesia. Kontribusi sekecil apapun akan sangat berarti dan bermanfaat. Jadi, mari kita sama-sama berjalan ke masa depan, mendekatkan hati, dan saling menjaga kehidupan."

"Rumpies mengajak seluruh masyarakat untuk saling mencintai dan saling memberikan support, agar Indonesia berhasil melewati masa pandemi ini dengan baik," Iie menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat