androidvodic.com

Abdee Negara Jabat Komisaris Telkom, Ridho Slank: Aku Yakin Dia Bisa - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Ridho Slank mengaku sudah lebih dulu tahu soal Abdee Negara akan menjadi komisaris PT Telkom Indonesia.

Kabar itu telah disampaikan Abdee sebelum pengumuman hasil RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan).

Baca juga: Menakar Kepantasan Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Apresiasi Jokowi, Ini Kata Ekonom

Baca juga: Anang Hermansyah Sebut Konser Salam Dua Jadi Bukti Kinerja Abdee Slank di Dunia Politik

Gitaris Slank itu mendukung dan percaya jika Abdee memiliki kemampuan untuk mengemban posisi tersebut.

"Teman happy, kita ikut happy. Kalau aku sih gini, aku yakin dia bisa. Itu aja udah, paling," ujar Ridho saat dihubungi lewat panggilan telepon, Minggu (30/5/2021).

Gitaris Ridho Slank ikut berpartisipasi dalam Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri Musik dan Syair Solidaritas, di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (11/10/2018). Lebih dari 60 gitaris Indonesia, musisi dan seniman ikut berpatisipasi dalam konser yang diadakan untuk mengumpulkan donasi bagi korban gempa di Sulawesi Tengah dan Lombok. Selain musik serta puisi, dalam acara tersebut juga diadakan lelang gitar, donasi puisi, serta workshop pembuatan tempe yang juga ditujukan untuk donasi. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gitaris Ridho Slank ikut berpartisipasi dalam Konser Gitaris Indonesia Peduli Negeri Musik dan Syair Solidaritas, di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (11/10/2018). Lebih dari 60 gitaris Indonesia, musisi dan seniman ikut berpatisipasi dalam konser yang diadakan untuk mengumpulkan donasi bagi korban gempa di Sulawesi Tengah dan Lombok. Selain musik serta puisi, dalam acara tersebut juga diadakan lelang gitar, donasi puisi, serta workshop pembuatan tempe yang juga ditujukan untuk donasi. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Disinggung soal kiprah Abdee di luar musik, partner grup band Slank tersebut tak mau membahasnya secara detail, karena menurutnya hal itu bukan ranahnya menjelaksan.
Namun Ridho menegaskan jika Abdee cukup paham mengenai pembahasan teknologi kekinian.

Baca juga: Gitaris Slank Jadi Komisaris Telkom Disebut karena Jokowi Bagi Jabatan, Anang Hermansyah Bela Abdee

Baca juga: Sebelum Jabat Komisaris BUMN, Abdee Slank Ciptakan Gitar The Eyes, Ini Spesifikasi dan Harganya

"Di Telkom, dia juga secara teknologi, mungkin di antara teman-teman Slank juga, dia paling tau lah ibaratnya," jelas musisi 47 tahun itu.

Ridho berharapa jika Abdee bisa amanah menjaga kepercayaan banyak orang dengan menempati jabatan tersebut. Sekaligus dapat totalitas dalam bekerja.

Dari Musisi ke Komisaris Telkom, Abdee Slank Akrabi Dunia Politik, Sempat Menolak Masuk Pemerintahan
Dari Musisi ke Komisaris Telkom, Abdee Slank Akrabi Dunia Politik, Sempat Menolak Masuk Pemerintahan (kolase/dok News)

Selain itu yang terpenting, lanjut Ridho, Abdee dapat aktif memberantas korupsi yang terselubung di Instansi tersebut.

"Aku sih seperti siapapun yang akan menjabat sebuah jabatan, harapanku sih amanah. Itu aja. Terus semua korupsi bisa dibenerin, kinerjanya bagus," tegas Ridho

Sebelumnya diberitakan, Abdi Negara Nurdin atau yang lebih terkenal dengan nama Abdee Slank resmi diangkat jadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Penetapan tersebut diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada Jumat, (28/5/2021).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat