androidvodic.com

Eka Winky Project dan FloorInc Gandeng Penyanyi Sorenza - News

News, JAKARTA - Musisi Eka Gustiwana, dan Winky Wiryawan menjadi rilisan pertama label FloorInc dalam sebuah kolaborasi yang disebut Eka Winky Project.

Eka Gustiwana merupakan nama yang tidak asing di industri musik, ia sering menjadi pilihan utama bagi musisi di Indonesia untuk membantu membuat musik mereka sebagai produser maupun arranger.

Winky Wiryawan juga sudah sangat di kenal di dunia Dance dan Electronic, namanya sebagai seorang DJ handal telah dikukuhkan dengan menciptakan berbagai hits sejak tahun 1990-an.

Winky Wiryawan juga dikenal sebagai aktor yang tampil di lebih dari 10 film. Bersama Eka Gustiwana, Winky Wiryawan menjadi juri pada Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020, dan pada 2015 juga tampil sebagai juri The Remix, ajang pencarian bakat untuk genre Dance dan Electronic yang diadakan oleh salah satu stasiun TV swasta.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sony Music Entertainment Indonesia yang telah menunjukkan komitmennya terhadap musik Dance and Electronic dengan meluncurkan sub label FloorInc,” ungkap Eka Gustiwana saat jumpa pers yang digelar secara daring, Kamis (22/7/2021).

Musisi Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan
Musisi Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan (Dok. FloorInc')

“Sony Music terkenal sebagai salah satu perusahaan rekaman yang friendly terhadap artisnya, itulah sebabnya kami sangat senang menjadi bagian dari FloorInc. Kami berharap dapat melihat lebih banyak artis Dance dan Electronic yang bergabung dan menjadi bagian dari apa yang kami yakini akan menjadi sesuatu yang signifkan," timpal Winky Wiryawan.

Lagu pertama dari Eka Winky Project adalah 'Summer Tears' dinyanyikan oleh Sorenza Nuryanti, penyanyi yang juga penulis lagu berbakat berusia 13 tahun yang berpartisipasi dalam The Voice Kids Indonesia. Di ajang pencarian bakat tersebut ia mendapat pujian khusus dari para juri.

"Lagu Summers Tears bercerita tentang masa pandemi, kita ingin berkumpul dengan teman-teman sebaya harus terhalang dengan pandemi, begitu juga dengan keluarga, semuanya terhalang oleh situasi pandemi yang menyebabkan kita tidak bisa berinteraksi dengan saudara dan teman-teman di luar rumah," kata Sorenza Nuryanti.

Seperti diketahui, FloorInc merupakan sub label kedua yang Sony Music Entertainment Indonesia, sub label baru yang didedikasikan untuk mengembangkan musik Dance dan Electronic.

“Kami dengan senang hati meresmikan peluncuran FloorInc sebagai sub label Sony Music Entertainment Indonesia,” kata Muhammad Soufan, President Director, Sony Music Entertainment Indonesia.

Musik Dance dan Electronic dikatakan Soufan telah berkontribusi di industri musik Indonesia dengan menelurkan sejumlah artis berbakat dengan hits populer terutama sejak tahun 80-an.

"Misi kami adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka. Melalui FloorInc, kami ingin mengembangkan potensi dan juga talenta – talenta Dance dan Electronic dengan dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka, jadi kami berharap dapat membuka peluang baru yang menarik untuk saat ini dan masa mendatang,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat