androidvodic.com

Grup Musik Trisouls Rilis Mini Album di Masa Pandemi Covid-19, Mereka Akui Tak Mudah - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Setelah merilis beberapa single, kali ini  grup musik Trisouls merilis mini album atau EP terbaru mereka berjudul 3|2.

Konsep di balik nama 3|2 adalah tentang dualisme yang diberikan oleh Trisouls.

Damien merasa bersyukur karena di masa pandemi ini, ia bersama Jesse dan Yerry bisa merilis mini album.

"Bersyukur sekali bisa diberi kesempatan untuk berkarya di masa-masa yang tidak mudah seperti ini, apalagi menelurkan sebuah EP," ujar Demian kepada awak media, Selasa (26/7/2021).

Baca juga: Mimpi Jadi Nyata, Trisouls Berprestasi di AMI Awards, Lagunya Masuk Deretan Lagu Populer Apple Music

"Bisa dibilang proses yang dilalui cukup menantang, karena situasi pandemi kami pun harus menyesuaikan proses penggarapan album. Dari diskusi yang dilakukan full online, juga workshop," terangnya.

Di EP ini, Trisouls memberikan dua aspek yang berbeda untuk tiap lagunya. Mereka memberikan lagu yang senang, dan juga lagu yang sedih. 

Mereka bisa menyanyikan lagu yang balad, tapi mereka juga menyanyikan lagu dengan tempo cepat. 

Grup musik Trisouls rilis single terbaru mereka berjudul Hargai Hatiku.
Grup musik Trisouls rilis single terbaru mereka berjudul Hargai Hatiku. (Istimewa)

Mereka bisa membuat lagu yang lebih santai dan ceria, tapi juga bisa memberikan yang lebih bernuansa dark. Dari situlah alasan penggunaan nama 3I2 yang berarti Trisouls|Dualisme.

Untuk perilisan EP ini, Trisouls juga merilis video lirik untuk lagu mereka yang berjudul Secangkir Kopi, yang juga menjadi lagu jagoan di EP ini. 

"Karena kerinduan kami akan bermusik sangat tinggi dikarenakan pandemi, proses rekaman menjadi jauh lebih menyenangkan. Senang sekali rasanya bisa masuk ke studio rekaman lagi, dan senang sekali kami bisa banyak bereksperimen di album ini," terang Demian.

Demian juga menjelaskan bahwa mini album mereka kali ini sangat terasa personal bagi para personil Trisouls.

Ia ingin para pendengar bisa mengenal pribadi mereka masing-masing lewat deretan lagu yang ada di EP tersebut.

"EP kali ini menjadi sangat personal buat saya karena konsep yang kami angkat di album ini. Kami ingin pendengar kami lebih mengenal secara personal masing-masing dari kami melalui references lagu, cerita dari lagu, dan juga jenis lagu yang ada di EP ini," ungkap.

"Dan saya juga sangat excited karena semua lagu disini kami tulis sendiri, 3 lagu kami tulis bersama dan 3 lagu lainnya kami bertiga masing-masing menulis sebuah lagu," bebernya. 

Demian berharap EP ini mampu memberikan sesuatu yang baru dan mendapatkan lebih banyak apresiasi dari semua penikmat musik khususnya di Indonesia.

Sekedar informasi Trisouls merupakan grup vocal yang terdiri dari Damien, Jesse dan Yerry. 

Mereka menggabungkan visi dengan beberapa pengaruh Pop/R&B tahun 90an dan 2000an seperti Boyz II Men, Luther Vandross, Tevin Campbell, Brian McKnight dan lainnya yang juga berasal dari era tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat