androidvodic.com

Ibnu Jamil Bikin Sang Istri Panik karena Tersesat di Hutan Kalimantan, Ini Kisah Seru Petualangannya - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, JAKARTA - Aktor sekaligus presenter Ibnu Jamil menceritakan momen menegangkan kala dirinya menjelajahi satu di antara hutan yang berada di Kalimantan.

"Kira-kira beberapa bulan lalu, sempat masuk ke hutan Kalimantan Utara. Kita menuju Krayan dari Malinau,karena kita pengin buktiin aja katanya sekarang udah ada aspal," kata Ibnu Jamil di acara Pagi Pagi Ambyar, dikutip Tribunnews, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Tanggapan Ibnu Jamil saat Ririn Ekawati Dapat Banyak Komentar Negatif setelah Nikah: Tak Sakit Hati

Baca juga: Belum Program Anak dengan Ririn Ekawati, Ibnu Jamil Fokus Pada Kehidupan Keluarga yang Tetap Seru

"Kita cobain tuh, nah pas kita browsing di Google Map, itu nggak tersedia jalur darat menuju ke Krayan dari Malinau," tambahnya.

Dari situ akhirnya dia dan beberapa orang teman memutuskan untuk membelah hutan dengan motor trail. Menurut orang lokal, jalur tersebut bisa ditembus selama tiga hari perjalanan darat.

Tapi sayangnya, setelah hari keempat hingga kelima, Ibnu dan teman-temannya belum juga sampai ke lokasi yang dituju.

"Kita tembus ke sana. Orang lokal bilang kita bakal tembus dalam waktu 3 hari. Tapi ternyata hari keempat nggak tembus, hari kelima nggak tembus. Kita udah mulai stres, kita mulai kehilangan semangat. Bahan makanan udah habis, bensin udah tipis. Lebih kacaunya lagi, gue baru sadar gue baru nikah dua minggu!" ceritanya.

Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil saat dijumpai oleh awak media
Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil saat dijumpai oleh awak media (YouTube Kh Infotainment)

Pada akhirnya perjuangan itu membuahkan hasil. Ketika melihat ada penduduk dan orang di lokasi tujuan, Ibnu Jamil mengaku langsung menangis.

Pasalnya, Ibnu merasa petualangannya itu berujung menjadi perjuangan antara hidup dan mati.

"Akhirnya pas kita ketemu ada satu orang pertama yang menemukan kita di situ, gue nangis karena gue kayaknya ngerasa antara hidup dan mati saat itu," bebernya.

"Awalnya masih ketawa-ketawa, makin ke sana permainan kita udah mulai serius, kita bukan untuk main lagi. Tapi bagaumana caranya kita bertahan hidup di dalam hutan kaya gitu," katanya lagi.

Selain itu, kejadian ini membuat sang istri panik, terlebih Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati saat ini masih menikmati masa-masa awal pernikahan mereka.

Keduanya sempat tidak kontak berhari-hari. Perjalanan itu sebenarnya sudah dapat izin dari istrinya, namun memang ada hal yang tidak terencana terjadi di tengah jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat