androidvodic.com

WL, Kurir Sabu-sabu untuk Coki Pardede Diduga Tahu Jaringan Artis Pengguna Narkoba - News

News - Wanita berinisial WL diketahui sebagai pemasok narkoba jenis sabu-sabu ke Reza Pardede alias Coki Pardede.

Karena perannya tersebt, polisi menetapkannya sebagai tersangka.

Sebelumnya, WL diamankan di Apartemen Gateway, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021) malam.

WL diketahui sudah mengenal Coki sejak lama dan kerap mengantarkan sabu yang diakuinya sudah dikonsumsi sejak 8 bulan terakhir.

"WL ini sudah 2 tahun mengenal saudara RP. Jadi, setiap RP mau menggunakan sabu dia membeli melalui saudara WL. Inilah yang kemudian kita dalami lagi karena WL ini sendiri kurir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Coki Pardede Ingin Sembuh, Sebut Pakai Narkoba Tak Ada Untungnya, Anggap Ini Pelajaran

Atas keterlibatan itu, penyidik mengembangkan kasus ini pada kemungkinan pihak lain yang terlibat.

Sebab, WL diketahui pernah berprofesi sebagi kru salah satu artis dan tahu seluk beluk penggunaan narkotika di kalangan publik figur.

Polres Metro Tangerang Kota menggelar jumpa pers kasus narkoba yang melibatkan komika, Coki Pardede, Sabtu (4/9/2021). Selain Coki, polisi juga menghadirkan tersangka lainnya yaitu WL selaku kurir dan RA pemasok sabu. Pada kesempatan itu Coky mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada orangtua, manajemen dan para penggemarnya, atas perbuatannya ini. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Polres Metro Tangerang Kota menggelar jumpa pers kasus narkoba yang melibatkan komika, Coki Pardede, Sabtu (4/9/2021). Selain Coki, polisi juga menghadirkan tersangka lainnya yaitu WL selaku kurir dan RA pemasok sabu. Pada kesempatan itu Coky mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada orangtua, manajemen dan para penggemarnya, atas perbuatannya ini. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/NUR ICHSAN)

"WL diketahui pernah bekerja sebagai kru di beberapa kegiatan artis. Jadi kita kembangkan karena ada indikasi bahwa dia juga pernah memasok juga ke artis-artis lain," jelas Yusri.

Yusri memastikan, pengembangan peran WL terus ditelusuri oleh penyidik.

Baca juga: Coki Pardede Akui Pakai Barang Haram 8 Bulan, Polisi: Rehabilitasi Tunggu BNN

Pihaknya memastikan akan memburu setiap publik figur yang terlibat dalam kasus ini.

"Dari sinilah akan kita dalami, apakah kemungkinan kurirnya dia (WL) untuk para publik figure yang lain atau kurir memang untuk pemesan diluar publik figure. Kami akan dalami. Karena siapun yang masuk nanti disini kami akan lakukan penangkapan dan pengejaran," tutup Yusri.

Buru pemasok utama

Polisi kini terus melakukan pendalaman kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan komika Coki Pardede menyusul pengakuan Coki menggunakan sabu lewat dubur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat