androidvodic.com

Berawal dari Reseller, Kini Dinda Amelia Tanjung dan Arief Juntara Sukses Berbisnis Sepatu - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Selebgram Dinda Amelia Tanjung dan suaminya, Arief Juntara berbagi kisah soal kesuksesan mereka merambah bisnis sepatu.

Sebelum dikenal sebagai influencer di sosial media, pasangan suami istri tersebut sudah mulai merintis bisnis tersebut sejak usia 18 tahun.

Bisnis yang diberi nama melstore.jkt itu diawali oleh keduanya dengan menjadi reseller lebih dulu.

"Waktu itu tanpa stok barang kami menjual barang dagangan hanya bermodal foto yang diambil menggunakan kamera handphone," kata Dinda Amelia Tanjung kepada awak media, Sabtu (11/9/2021).

Dengan kegigihannya, di tahun pertama mereka akhirnya mampu mengumpulkan sedikit modal dari berjualan online dan membuka booth pertamanya di salah satu mall yang berlokasi di Depok.

Berawal dari 1 booth, akhirnya mereka mampu membuka beberapa booth yang ada di beberapa mall di wilayah Jakarta dan Depok.

Selebgram Dinda Amelia Tanjung dan suaminya Arief Juntara yang memulai bisnis sepatu dari reseller hingga sukses sampai saat ini.
Selebgram Dinda Amelia Tanjung dan suaminya Arief Juntara yang memulai bisnis sepatu dari reseller hingga sukses sampai saat ini. (Instagram)

"Karena sudah memiliki pelanggan tetap, akhirnya kami mulai memproduksi barang dengan brand sendiri yang diberi nama “Damelia”," tutur Dinda.

Di tahun ke 7, kini mereka sudah memiliki 1,6 juta followers di akun Instagram bisnis dan mampu menjual ratusan hingga ribuan produknya dalam satu hari.

Tak hanya itu, mereka juga sekarang sudah memiliki kantor dan gudangnya sendiri, yang mempekerjakan lebih dari 60 staf dan ratusan perajin sepatu setiap bulannya.

Pasangan suami istri itu juga meluaskan pasarnya dengan membuka beberapa toko yang tersebar di kota-kota besar seperti, Lampung, Jogja, Solo dan Malang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat