androidvodic.com

Memukau, Satu Juta Orang Nonton Video Pidato BTS di Sidang Umum PBB - News

News, JAKARTA - Pidato grup boyband BTS di Sidang Umum PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) benar-benar membetot perhatian khalayak di seluruh dunia, Senin (20/9/2021) kemarin.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pidato BTS di PBB bisa menarik 1 juta orang untuk menyaksikannya langsung live di channel PBB di Youtube.

Rinciannya, 980.000-an orang menontonnya langsung dari kanal YouTube PBB.

Sementara puluhan ribuan lainnya menyaksikan dari kanal YouTube dan platform lain yang menyiarkan siaran sidang umum tersebut.

Washington Post melansir, selama Jin, Suga, J-Hope, R<, Jimin, V, dan Jungkook berada di atas podium ruang sidang PBB, kanal YouTube PBB itu bertaburan emoji.

Paling banyak adalah gambar hati berwarna ungu, yang memang menjadi simbol cinta Army kepada BTS.

Baca juga: Di Sidang Umum PBB, Jin BTS Beri Julukan Welcome Generation untuk Generasi Muda Saat ini

Namun tak sedikit pula yang mengirim emoji orang menangis, jempol, dan gambar hati dalam berbagai warna yang tersedia.

Bukan hanya emoji yang bertebaran, ruang percakapan siaran langsung itu juga begitu sibuk dengan diskusi para Army.

Baca juga: Kembali Hadiri Sidang Umum PBB di New York, BTS Pidato Soal Masa Depan Generasi Muda

Tak sedikit yang mengingatkan agar ruang percakapan itu jangan dipakai untuk ngobrol ngalor-ngidul, sebab sidang umum itu adalah ajang pertemuan pemimpin dunia mendiskusikan pembangunan berkelanjutan.

Kekuatan orang muda

Banyak topik yang disampaikan BTS dalam pidatonya Sidang Umum PBB ke-76 itu, antara lain soal pentingnya vaksinasi bagi manusia pada saat ini, khususnya orang muda.

Selain itu, mereka juga menyampaikan bahwa para remaja dan orang muda adalah kekuatan untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi semua penduduk dunia.

Baca juga: 8 Kutipan Paling Menginspirasi dari Pidato BTS pada Sidang Umum ke-76 PBB di New York

Caranya dengan peduli kepada perubahan iklim dan pemerataan koneksi internet di seluruh dunia.

Kepada para politisi dan diplomat yang fadir di ruang sidang itu, ketujuh personel BTS itu juga bercerita bahwa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia ini juga memengaruhi mereka.

Namun pandemi ini juga menambah pengetahuan mereka, dan memberikan pemahaman baru soal masa depan.

Pandemi memaksa anak-anak dan remaja bersekolah secara daring, memanfaatkan teknologi internet dan digital lebih dalam lagi.

Selain itu semakin banyak remaja tertarik dengan masalah perubahan iklim, dan mencari tahu peran yang bisa mereka lakukan saat ini untuk masalah tersebut.

"Saya mendengar bahwa remaja dan orang-orang berusia 20-an tahun saat ini dianggap sebagai generasi yang hilang akibat Covid."

"Tapi saya pikir menyebut mereka generasi yang gagal itu berlebihan, hanya karena jalur yang rajut tidak terlihat oleh orang dewasa," kata RM.

Pentingnya vaksinasi

Sementara J-Hope membawakan topik soal vaksinasi. Katanya vaksinasi itu semacam tiket untuk bisa bertemu orang lain.

"Fans kami sudah menunggu, dan kami bisa berada di depan Anda semua karena kami bertujuh sudahmendapat vaksinasi," katanya.

Sebenarnya kunjungan ke PBB ini bukan yang pertama bagi BTS, namun istimewanya kehadiran mereka saat ini ialah mereka adalah Utusan Khusus Presiden Korea Selatan untuk generasi mendatang dan budaya.

Setelah 7 menit di hadapan para peserta sidang, BTS kemudian memutar video mereka menyanyikan Permission to Dance di ruang sidang PBB.

Sebelum BTS maju, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in lebih dulu memperkenalkan mereka kepada peserta sidang.

"Inilah artis yang paling dicintai di seluruh dunia," kata Presiden Moon.

Dan hujan emoji hati ungu di kanal YouTube PBB terus berlangsung selama satu jam lebih setelah BTS selesai menyampaikan pidatonya.

Setelah itu jumlah pengunjung kanal itu langsung merosot dengan cepat, tidak sampai 50.000 pengunjung.

Atas nama anak muda

Para fans menggunakan platform media sosial untuk menyatakan kekaguman mereka terhadap BTS.

Washington Post melaporkan pidato BTS itu dikomentari sekitar 10 juta manusia dari berbagai negara di dunia.

Nina, seorang pengguna Twitter menulis begini:

"Saat ini adalah saat yang paling membanggakan dalam hidupku. Terima kasih sudah berada di sana untuk kami, berbicara atas nama kami anak muda, menginspirasi kami, dan memberi kami keberanian! Kami mencintaimu @BTS-twt."

Artikel ini tayang di WartaKotalive.com dengan judul Luar Biasa, 1 Juta Orang Berkunjung ke YouTube PBB untuk Saksikan Pidato BTS di Sidang Umum PBB

Penulis: AC Pinkan Ulaan 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat