androidvodic.com

BTS Wakili Korsel di Sidang Umum PBB, Puan Maharani Salut, Sebut Anak Muda Kreatif di Jalur Positif - News

TRIBUNNNEWS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani merasa salut dengan boyband asal Korea Selatan, BTS.

Ia salut karena member BTS mewakili negaranya untuk hadir Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) ke-76. Di ajang itu BTS juga menyampaikan pidato yang menginspirasi.

"Saya sangat salut terhadap kehadiran BTS sebagai utusan Korsel pada sidang majelis umum PBB. Saya pikir inilah contoh anak-anak muda yang kreatif dan memanfaatkan waktunya untuk berada di jalur positif," ujar Puan dalam keterangan tertulisnya.

Puan memandang bahwa positivisme yang dibawa BTS dalang acara PBB tersebut dapat menjadi energi yang membangun semangat baru, terlebih mereka adalah idola internasional.

Baca juga: HYBE Habiskan Rp 15,6 Miliar untuk Acara BTS In The Soop Musim Ke-2

Baca juga: Kokoh di Puncak Tangga Lagu, My Universe Berhasil Menambah Panjang Daftar Prestasi BTS

Bukan hanya bagi anak muda, tetapi seluruh fans yang melihat BTS, bisa terbawa pada aura kebaikan yang ditampilkan.

Puan juga merasa salut dengan pesan yang disampaikan oleh BTS.

Menurutnya, pesan itu dapat menjadi panggilan kesadaran bagi anak-anak muda atau fans BTS secara general untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menyongsong masa depan lebih cerah.

Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sambutan resmi pembukaan  Parlemen Remaja 2021 yang digelar secara full virtual dari Ruang Kerja Ketua DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan.
Ketua DPR RI Puan Maharani dalam sambutan resmi pembukaan Parlemen Remaja 2021 yang digelar secara full virtual dari Ruang Kerja Ketua DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan. (dok. DPR RI)

"Rasa salut saya bisa melihat anak-anak muda yang bergerak di dunia entertainment dan telah memiliki karier internasional, tetapi tidak lupa untuk menyebarkan pesan-pesan positif kepada sesamanya agar melewati pandemi ini tanpa keputusasaan," ujar Puan.

Politisi PDI Perjuangan itu bisa melihat kepedulian yang besar dari setiap anggota BTS terhadap berbagai masalah yang kekinian memang harus diutamakan, seperti dampak Pandemi Covid-19, perubahan iklim, dan ajakan positif agar anak muda memanfaatkan waktunya dengan lebih baik.

Baca juga: Puan Maharani Ajak Warga Bergotong Royong Saling Bantu Percepat Proses Vaksinasi

BTS menyuarakan pula hal yang, menurut Puan sangat penting, yaitu mengenai Covid Lost Generation. Istilah ini menggambarkan kesulitan dan rintangan dalam mengembangkan diri yang ditemui oleh anak-anak muda.

"Sebagai orang tua, saya sendiri menyadari berkembangnya berbagai halangan dan rintangan bagi generasi muda dalam mengembangkan diri. Mereka mengalami loss of learning, kesulitan dalam proses belajar dan mengajar karena jalan untuk mereka bereksplorasi sementara ini ditutup dan dibatasi," kata Puan.

Maka itu, Puan juga sangat setuju dengan pendapat BTS yang menyebut bahwa generasi muda seharusnya disebut Welcome Generation. Generasi yang terbuka pada berbagai kesempatan dan peluang baru untuk masa depan mereka meski sedang dilanda berbagai krisis.

Kepedulian BTS terhadap generasinya juga sangat membanggakan bagi Puan.

"Anak-anak muda yang peduli pada generasinya menjadi representasi generasi yang tidak individualis. Anak muda saling menggandeng sesamanya dalam jalan kebaikan. Itulah contoh yang diberikan oleh BTS," ujar Puan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat