androidvodic.com

Setelah 10 Tahun, Ashanty Realisasikan Rencana Bedah Rumah Tak Layak Huni, Bantu Warga Miskin - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News - Ashanty merealisasikan mimpinya sejak 10 tahun lalu, yakni melakukan bedah rumah warga yang sudah tak layak huni. 

Kali ini, sosok yang dibantu Ashanty adalah seorang penggembala asal Mojokerto, Jawa Timur. Namanya Bapak Buadi. 

"Sebenarnya sejak 10 tahun lalu semenjak menikah sama mas Anang sudah pengin bedah rumah sama yayasan The Hermansyah ini. Tapi baru terealisasikan sekarang," kata Ashanty ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). 

Tak hanya itu, wanita 36 tahun tersebut bermimpi membedah rumah orang yang tidak mampu, karena ingin mengamalkan pesan yang terus diucapkan oleh ibundanya. 

Baca juga: Anggap Ashanty Bak Super Woman, Titi DJ Ajak Kolaborasi Istri Anang Hermansyah Duet

"Mamahku selalu mengajarkan, ketika punya rezeki lebih jangan lupa berbagi sama orang lain. Karena rezeki allah yang diberikan ke kamu tidak hanya milik kamu, ada milik orang  lain," ucapnya. 

"Itu yang terngiang ngiang sama aku selalu," sambungnya. 

Karena hal tersebut lah, istri dari Anang Hermansyah itu menggalakan aksi sosial dan merealisasikan mimpinya kepada bapa Buadi asal Mojokerto

"Ya aku jalan dengan uang sendiri bersama yayasan The Hermansyah. Karena bagi aku ini adalah sesuatu yang wajib dilakukan dari hasil yang sudah aku dapatkan selama ini," jelasn wanita bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro. 

Memilih warga Mojokerto pun diakui Ashanty, ada alasan tersendiri baginya, yakni dikarenakan kakeknya adalah pejuang di wilayah tersebut. 

"Jadi masih ada makam keluarga disana dan dulu pahlawan lah kakeku disana. Akhirnya bikin sesuatu di Mojokerto ketemu rumah Bapa Buadi," terangnya. 

Ashanty pun sangat senang, karena setelah dua minggu bedah rumah berjalan, rumah Bapa Buadi sudah selesai dari hasil uangnya bersama dengan sahabatnya, Jessica tanpa bantuan sponsor. 

"Kenapa bahagia banget walau satu rumah tapi bisa merealisasikan. Karena hal ini ada kepuasan tersendiri yang tak bisa diungkapkan," ujar Ashanty

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat