androidvodic.com

Presiden Jokowi Umumkan Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan Bapak Perfilman Nasional Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional.

Hal itu dilakukan karena dedikasi Usmar Ismail untuk dunia perfilman di Indonesia hingga saat ini sudah berkembang pesat.

"Tahun ini pagi tadi sebagai wujud penghargaan tertinggi untuk para pejuang kebudayaan atas nama bangsa dan negara saya menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada bapak haji Usmar Ismail bapak perfilman Indonesia Baru tadi pagi," tutur Presiden Joko Widodo di Festival Film Indonesia 2021 di JCC, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: PROFIL Usmar Ismail, Sutradara Film Tiga Dara dan Bapak Film Indonesia yang Dapat Gelar Pahlawan

Jokowi juga mengapresiasi karya-karya film yang muncul di tengah pandemi Covid-19 dan bisa memenangkan beberapa penghargaan internasional.

"Sangat bagus sekali di tengah pandemi yang sangat sulit banyak muncul karya-karya yang di luar dugaan kita dengan kualitas proses yang saya kira tertekan semua karena pandemi," ucap Jokowi.

"Tapi bisa menghasilkan karya yang bagus, sebuah apresiasi dari kita untuk dunia perfilman indonesia. Sangat bagus," tambahnya.

Penobatan Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional sudah dilakukan sejak pagi tadi, namun baru secara resmi diumumkan Jokowi dalam Malam Anugerah FFI 2021.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat