androidvodic.com

Poster Film Sepeda Presiden Dirilis Bertepatan dengan 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya - News

News, JAKARTA - Setelah melalui proses syuting selama satu bulan Film “SEPEDA PRESIDEN ” yang disutradarai Garin Nugroho akhirnya merilis poster resmi.

Film SEPEDA PRESIDEN yang diproduksi oleh rumah produksi Radepa Studio ini sebelumnya sudah diumumkan ke media pada 28 September 2021 lalu di Djakarta Theater XXI.

Poster film Sepeda Presiden diluncurkan dalam rangkaian “40 Tahun Garin Nugroho Berkarya” di acara Bali International Film Festival (BALINALE) di XXI, Park 23, Kuta, Bali oada 14 November 2021.

Baca juga: Film Sepeda Presiden Menandakan 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya

Baca juga: Sinopsis Film Logan Lucky: Aksi Channing Tatum dan Daniel Craig Malam Ini di Bioskop Trans TV

Film “Sepeda Presiden” ini dikemas menjadi sebuah film keluarga yang mengajak kita bernyanyi dan bergembira bersama.

Ada nuansa ‘Kebahagiaan’ yang ingin ditampilkan film “Sepeda Presiden” lewat 15 lagu yang menghiasi film ini dalam warna tradisi papua, pop kreatif dan RAP.

Sutradara film 'Sepeda Presiden', Garin Nugroho (keempat kanan) bersama Produser film 'Sepeda Presiden', Avesina Soebli (keempat kiri), dan bintang film 'Sepeda Presiden', Ariel Tatum (ketiga kanan), Ian William (kedua kanan), dan Sita Nursanti (kanan) saat konferensi pers jelang syuting film 'Sepeda Presiden', di Jakarta, Selasa (28/9/2021). Film 'Sepeda Presiden' yang diproduksi oleh Radepa Studio mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan dengan mengambil lokasi syuting di Raja Ampat, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan
Sutradara film 'Sepeda Presiden', Garin Nugroho (keempat kanan) bersama Produser film 'Sepeda Presiden', Avesina Soebli (keempat kiri), dan bintang film 'Sepeda Presiden', Ariel Tatum (ketiga kanan), Ian William (kedua kanan), dan Sita Nursanti (kanan) saat konferensi pers jelang syuting film 'Sepeda Presiden', di Jakarta, Selasa (28/9/2021). Film 'Sepeda Presiden' yang diproduksi oleh Radepa Studio mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan dengan mengambil lokasi syuting di Raja Ampat, Papua. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Film yang dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan anak-anak asli Papua yang cerdas dan berbakat; Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, Elias Pandawa ini mengangkat tentang kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia.

Untuk produksi lagu, Radepa Studio bekerjasama dengan RPM, yang juga telah merilis OST “Risau” yang dinyanyikan Ariel Tatum, pada 29 Oktober 2021.

Dalam forum diskusi 40 Tahun Berkarya dan Film Sepeda Presiden Bersama Garin Nugroho, Ariel Tatum, Hikmat Dharmawan dan Avesina Soebli di acara Bali International Film Festival, Garin memberi pengantar bahwa sebuah perjalanan ‘kebahagiaan’ ingin dihadirkan lewat film “SEPEDA PRESIDEN”. Sebuah dedikasi kerinduannya terhadap film anak-anak ia wujudkan lewat film ini.

Film panjang yang pertama Garin buat adalah “Cinta Dalam Sepotong Roti” yang rilis di tahun 1990 dan berhasil meraih Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia.

Sederet prestasi dan penghargaan nasional maupun internasional sudah pernah diraih oleh sutradara legendaris ini.

Seperti penghargaan yang didapat dari pemerintah Perancis “The Chevalier dans L’ordre des arts et letters”, penghargaan tertinggi dari pemerintah Italia “Stella D”Italia Caveliere”, Lifetime Achievement Award Bangkok International Film Festival dan Honorary Award Singapura International Film Festival.

Dan film “Sepeda Presiden” menjadi salah satu penanda 40 tahun Garin Nugroho berkarya dari kecintaannya terhadap anak-anak, musik, Indonesia dan negeri Papua.

Meskipun sudah berkali-kali Garin mengunjungi Papua, kecintaan dan kekagumannya akan keindahan tanah Papua tak pernah berkurang sedikitpun.

Baginya, Papua adalah sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat