androidvodic.com

Member BTS Jadi Guru Bahasa Korea di Indonesia Lewat Audio Elektronik - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Para member boy band Korea Selatan, BTS akan hadir sebagai guru Bahasa Korea Selatan di Indonesia.

Meski tak hadir secara langsung, boy band yang memiliki fanbase militan di Indonesia itu akan hadir dalam konsep audio elektronik.

Salah satu terobosan unik dark Zenius yang meluncurkan program belajar Bahasa Korea menggunakan materi dan buku 'Learn! KOREAN with BTS'. 

Ini merupakan buku belajar bahasa Korea yang dikembangkan langsung oleh HYBE EDU, bagian dari HYBE Corp, manajemen dari grup K-pop BTS.

Desain kurikulumnya memberikan kesempatan bagi penggemar untuk belajar Hangeul dasar, serta budaya korea dengan mendengar dan meniru ungkapan sehari-hari yang sering dipakai anggota BTS.

Agar proses belajar lebih mudah, pengucapan bahasa Korew melalui audio akan disuarakan langsung oleh ketujuh member BTS favorit dan native speaker profesional.

Baca juga: BTS Jadi Boy Grup K-Pop Terpopuler Selama 2021, Seventeen di Urutan Kedua, Disusul EXO

“Melihat minat terhadap Bahasa Korea yang semakin meningkat, Zenius ingin memberikan wadah untuk model pembelajaran yang efektif namun menyenangkan bagi siapapun. Sesuai visi perusahaan, kami ingin terus menumbuhkan rasa cinta belajar dalam diri semua orang," ungkap Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius kepada awak media, Rabu (15/12/2021).

"Oleh karena itu, semua orang-terlepas dari batasan usia bisa ikut bergabung dalam program ini, asal mereka sudah cukup familiar dengan film, lagu, dan bahasa Korea standar. Nantinya, di akhir program, diharapkan para siswa sudah bisa berbicara, mendengarkan, menulis, serta mempelajari sebagian kosa kata dan ekspresi Korea yang umum digunakan sehari-hari,” lanjutnya.

Seiring dengan berkembangnya K-Pop dan K-Drama di Indonesia, Bahasa Korea Selatan juga mulai populer di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat