androidvodic.com

Daniel Zii Raih Rekor MURI Setelah Menang Lelang Jersey Denny Sumargo Seharga Rp 212 Juta - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Daniel Zii atau yang sering di panggil Mr.Cuanisasi meraih rekor MURI belum lama ini.

Ia mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI) bersama dengan mantan pebasket nasional Denny Sumargo.

Rekor tersebut diraih mereka dalam hal Kostum Basket dengan Hasil Penjualan Lelang Tertinggi, penghargaan itu pun telah diserahkan langsung oleh Triyono, selalu Senior Manager MURI.

Daniel membeli jersey merah bernomor punggung 22 yang pernah dipakai Denny Sumargo saat tergabung dalam tim All Stars tahun 2003. Jersey tersebut dilelang untuk membantu pengobatan dari Jacklien Ibo yang menderita sakit paru-paru.

Mr. Cuanisasi itu membeli jersey Denny Sumargo dengan nilai yang fantastis yaitu sebesar Rp 212.012.012 pada tanggal 4 Oktober 2021 lalu. 

Baca juga: Kaleidoskop 2021: 6 Artis Jadi Korban Penipuan, Ada Tamara Bleszynski, Denny Sumargo & Nirina Zubir

"Terjual jersey juara slam dunk 2003 kepada @mr.cuanisasi Rp. 212.012.012," tulis Denny Sumargo, dikutip News dari akun Instagram Denny Sumargo, Jumat (24/12/2021).

Usai menerima penghargaan tersebut, Mr.Cuanisasi menyampaikan bahwa
penghargaan ini merupakan titik apresiasi tertinggi dari bentuk kepedulian terhadap industri olahraga di Indonesia.

Kususnya untuk kesejahteraan para mantan atlet di Indonesia setelah mereka pensiun dari kehidupannya sebagai atlet. 

“Saya dedikasikan rekor ini khusus untuk kesembuhan daripada pebasket putri nasional kita Jacklien Ibo," ujar Daniel Zii.

“Mari teman-teman semua agar kita dapat lebih lagi memperhatikan kehidupan dari para mantan atlet kita yang sudah pensiun atas prestasi mereka mengharumkan nama Indonesia di kancah regional maupun internasional,” tambahnya.

Mr.Cuanisasi menerima penghargaan tersebut pada tanggal 4 Desember 2021 lalu, nantinya dana dari hasil lelang tersebut akan didonasikan untuk membantu pengobatan dari Jacklien Ibo yang menderita sakit paru-paru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat