androidvodic.com

Cerita Kamasean Matthews Jalani Operasi Pengangkatan Ovarium Karena Kista - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News JAKARTA - Ditengah perjuangannya berkarya di industri musik Indonesia, penyanyi Kamasean Matthews sempat berbagi kisah pahitnya di media sosial.

Kamasean Matthews mengatakan dirinya melalui tahun 2020 yang cukup berat.

Selain banyaknya pekerjaan yang hilang akibat dihantam pandemi, ia pun harus menjalani tindakan operasi pengangkatan kista ovarium.

Baca juga: Rilis Lagu Terbiasa, Kamasean Matthews: Ini Cerita Tentang Hati Aku

Baca juga: Kolaborasi dengan RayRay-Kamasean Idol-Charita Utami, 3 Produser Electronic Muda Rilis Lagu Baru

"Jadi Juni 2020, lima hari sebelum aku berusia 25 tahun, aku harus menjalani tindskan operasi ini," kata Kamasean Matthews saat berbincang di kantor redaksi Wartakotalive, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2022).

"Soal sakit yang aku didiagnosa dokter sejak tahun 2017," tambahnya.

Wanita 26 tahun itu menceritakan awal mula ia mengetahui idap kista sampai harus menjalani tindakan operasi.

"Jadi gini, pas natalan makan terus sepanjang Desember. Berat sisa Natal di Januari masih ada. Jadi pas saat itu aku ngerasa gemukan nih dibagian perut, tapi sisi lain badan aku biasa aja terus perut kok keras, engga besar karena lemak," jelasnya.

Mengingat usianya mau 25 tahun, penyanyi runner up Indonesian Idol 2012 itu meminta izin kepada orang tuanya, untuk ke dokter kandungan guna memeriksakan keanehan yang ia alami.

Penyanyi Kamasean saat tampil pada pagelaran Java Jazz Festival 2017 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017). Kamasean tampil pada pertunjukan Tribute to Whitney Houston. Tribunnews/Jeprima
Penyanyi Kamasean saat tampil pada pagelaran Java Jazz Festival 2017 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017). Kamasean tampil pada pertunjukan Tribute to Whitney Houston. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Aku ngomong sama orang tua, 'mom and dad, aku mau 25 udah umur ideal buat beeumah tangga, aku mau cari obgyn'. Setelah diizinkan, aku ke dokter lah dan baru tahu ada kista ini," ucapnya.

"Aku tuh gamau operasi tadinya. Cuma, karena sudah semakin membesar dan sampai buat aku sesak, mau tidak mau harus operasi," sambungnya.

Wanita kelahiran Jakarta, 30 Juni 1995 itu tidak mau membongkar lebih rinci mengenai sakit yang ia rasakan di sosial medianya.

Sebab, menurut Kamasean Matthews, kehidupan masyarakat sudah sulit dan ia tak mau menambah beban followersnya dengan mengetahui kondisinya saat itu.

"Jadi biar aku yang merasakan semua ini. Puji tuhan, sekarang aku baik-baik saja," ujar Kamasean Matthews.
--==========

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat