androidvodic.com

Cerita Ananta Rispo Urus Sendiri Keperluan Fico Facriza untuk Dapat Izin Rehabilitasi - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Ananta Rispo mengurus sendiri segala keperluan adiknya, Fico Fachriza untuk bisa dapat izin jalani rehabilitasi di RSKO Cibubur.

Meski didampingi kuasa hukum, Rispo selalu ikut serta segala proses yang harus ia urus.

Sejak dirinya hadir di Polda Metro Jaya saat perilisan penangkapan Fico Fachriza, Rispo sudah mulai minta pengajuan rehabilitasi ke pihak penyidik.

"Iyaa saya urus sendiri, saya maju sendiri, tetep ada kuasa hukum tapi saya ikut kemanapun kuasa hukum jalan karena dia yang berhak maju ke penyidik segala macem," beber Ananta Rispo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (31/1/2022).

"Dari pas ditangkep kan saya langsung ngomong sama penyidiknya katanya ‘ya harus resmi, prosesnya harus bener’ yaudah saya ikutin semua prosesnya yang harus dilakukan saya lakukan kayak kelengkapan berkas ke RT dan RW gitu," terangnya.

Baca juga: Kaget Dengar Sahabatnya Terjerat Narkoba, Setahu Ge Pamungkas Pergaulan Fico Fachriza Sangat Baik

Saat ini Rispo masih menunggu hasil dari BNN terkait berapa lama nantinya Fico akan menjalani rehabilitasi.

"Ya yang berhak menentukan hasilnya kan BNN nanti dari BNN dia yang akan menentukan hasilnya dia rehab atau gimana," kata Rispo.

Rispo mengakui bahwa apa yang dilakukan adikya adalah sebuah kesalahan tapi ia tak ingin meninggalkan adiknya itu sendirian.

"Yaa harus berjuanglah itu perbuatan dia salah banget cuman gua sebagai kakak harus hadir di sini di kondisi seperti ini. Kalau dia seneng kan gue ada kalu dia susah gue mau ada," tutur Rispo.

Fico Fachriza saat ini masih menjalani detoks di RSKO Cibubur dan statusnya masih titipan dari tahanan Polda Metro Jaya.

Rispo berharap adiknya itu bisa segera mendapat keputusan durasi rehabilitasi agar bisa segera sembuh dan kembali ke keluarga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat