androidvodic.com

Jadi Juri, Fildan DA Cari Biduan yang Berkarakter Demi Dangdut Indonesia - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Ajang pencarian bakat musik Dangdut Academy kembali digelar, usai melahirkan banyaknya bintang di industri musik Indonesia.

Mulai dari Lesti Kejora, Rizki dan Ridho DA, Evi Masamba, Reza DA, hingga Fildan DA, kali ini Dangdut Academy (DA) hadir untuk kelima kalinya.

Pendaftaran dan audisi online mulai digelar DA 5 untuk mencari regenerasi baru biduan dangdut Indonesia.

Baca juga: Istri Fildan DA Tak Takut Suaminya Diidolakan Banyak Perempuan

Baca juga: PROFIL Yeni Inka, Pedangdut yang Dijuluki Ratu Ambyar, Pernah Di-bully di Awal Karier

Kali ini, Fildan Rahayu alias Fildan DA didapuk menjadi juri dalam memilih peserta yang layak menembus babak eliminasi dan konser, lewat audisi online.

"Tentunya Fildan dan juara DA yang lain memang menantikan siapa juara baru yang akan memenangkan ajang pencarian bakat ini," kata Fildan DA dalam wawancara virtual, Selasa (15/2/2022).

Fildan menambahkan, meski akan adanya pendatang baru, pria berusia 30 tahun tersebut merasa tidak tersaingi. Hal itu dikarenakan musik dangdut harus terus berkembang sampai kapan pun.

"Alasanku nerima ini, karena dangdut harus ada regenerasi. Calon bintang ini harus dipilih paling yang terbaik," ucapnya.

Dipilih menjadi juri dalam audisi online, Fildan memastikan ia akan memilih peserta yang lolos berikutnya yang bisa memenuhi standarisasi yang ia tentukan.

"Jadi kalau untuk Fildan, peserta yang akan dicari diantaranya karakternya, penghayatan, dan terbiasa diatas panggung. Kami mencari yang bukan biasa," jelasnya.

Meski begitu, Fildan Da menegaskan semu peserta memiliki memampuan menyanyi yang bagus, akan tetapi masih banyak yang belum bisa menentukan karakternya sendiri.

"Kita cari diluar karakter yang ada. Kita sudah banyak banget karakternya di Indosiar, kami mencari yang beda dan lebih komplit lagi," ujar Fildan DA.

Linda Wibisono, VP Acquisition Div Head Indosiar mengatakan DA 5 hadir untuk mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia, yang ingin menjadi penyanyi dangdut profesional.

Mengingat kondisi pandemi masih belum reda, Linda Wibisono bersama tim memutuskan audisi digelar secara online, agar bisa menjangkau hingga seluruh pelosok Negeri.

"Keuntungannya audisi online peserta akan semakin banyak, sehingga bisa semakin besar kami mencari penyanyi yang berkualitas," kata Linda Wibisono.

Linda menyebut nantinya, akan ada ratusan peserta yang akan diloloskan dan masuk babak berikutnya, mengikuti audisi di Jakarta.

"Untuj juri kami melibatkan para jawara DA. Tujuannya agar bisa memberikan history perjalanan karier mereka kepada pesrta," ungkap Linda Wibisono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat