androidvodic.com

Mencari Biduan Dangdut Baru, Reza Zakarya Bangga Bisa Jadi Juri D'Academy 5 - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Pedangdut Reza Zakarya kembali didapuk menjadi juri ajang pencarian bakat musik Dangdut Academy atau D'Academy 5 Indosiar.

Beban berat tentu dirasakan Reza Zakarya. Tapi, ia mengakui pekerjaan yang diembannya saat ini sangat membuatnya bangga.

Pasalnya, Reza Zakarya bisa menjadi saksi kemajuan musik dangdut, lewat penyanyi pendatang baru yang akan memenangkan D'Academy 5 ini.

Baca juga: Reza Zakarya Wajibkan Ada Menu Arab di Meja Makannya Saat Bulan Ramadan

Baca juga: Nabilla Gomes Sempat Kapok Jadi Penyanyi Dangdut

"Reza sangat bangga bisa ikut mencari talenta-telanta baru," kata Reza Zakarya dalam wawancara virtual, Rabu (9/3/2022).

Pria berusia 32 tahun itu mengakui tidak mudah menjadi juri. Sebab, ia harus bisa mencari pesrta atau calon bintang yang memang memiliki karakter vokal yang baik.

"Reza ingin cari warna yang baru untuk dangdut Indonesia. Reza dan tim akan berusaha mencari yang terbaik," ucanya.

Diakui penyanyi jebolan D'Academy 2 ini, D'Academy 5 sudah ditunggu masyarakat, khususnya para pesrta yang ingn menjadi bintang dangdut seperti dirinya, Lesti Kejora, Fildan DA, dan masiu banyak lagi meski menjalani audisi secara online.

"Menurut Reza mau offline dan online antusisanya sama. Justru audisi online lebih enak karena nggak perlu antri panas-panasan hanya tinggal rekam video," jelasnya.

"Karena memang sudah ada jebolan terbaik, tahun ini Reza sangat optimis anak-anak yang sekarang lebih prepare karena sudah melihat referensi yang terdahulu," sambungnya.

Selama menjadi juri audisi online, Reza Zakarya banyak sekali menemukan peserta yang gaya dan cara menyanyinya sama dengan Lesti Kejora.

Akan tetapi, kemajuannya adalah diakui Reza Zakarya, banyak sekali pesera yang sudah hafal dengan improvisasi.

"Ya semoga aja D'Academy 5 bisa melahirkan talenta baru yang memiliki warna yang baik untuk musik dangdut," ujar Reza Zakarya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat