androidvodic.com

Refal Hady Kesulita Menjaga Emosi Saat Berperan di Sinetron Pernikahan Palsu - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Setelah sukses di film dan web series, Refal Hady menjajal kemampuan aktingnya dengan menerima tawaran sinetron bertajuk Pernikahan Palsu.

Dalam project perdana di sinetron Pernikahan Palsu yang tayang di SCTV, Refal Hady berperan sebagai Refal, kaka dari Galang.

"Refal ini tuh karakternya mau cari tahu semua detil tentang kematian adiknya, Galang. Nah Refal orangnya yang tidak bisa terpengaruh, sosok yang kuat, juga emosinya sangat teliti dan kuat," kata Refal Hady dalam wawancara virtual, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Sibuk Syuting Stripping, Pesinetron Vinessa Inez Bahagia Bisa Rayakan Ulang Tahun Putranya

Baca juga: Viral Penonton Diduga Kesurupan Saat Nonton Film Iblis Dalam Kandungan, Produser Ucapkan Maaf

Pria berusia 28 tahun tersebut mengakui, karakter Refal merupakan lelaki yang menghalalkan segala cara untuk mengetahui secara detil penyebab meninggalnya sang adik.

"Kesulitannya sih menjaga emosi ya. Jadi emosinya harus pas banget, gaboleh berlebihan dan kurang, ya susah buat menjaga ktu.

"Apalagi karakternya kompleks dan banyak hal yang terjadi," sambungnya.

Ketika menjalani adegan dengan emosi yang penuh, pria kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1993 itu mencoba memikirkan, bagaimana sang adik meninggal tanpa mendapati kronologinya secara detil.

"Refal ini membawa sebuah dendam atas kabar tidak kelas meninggalnya adiknya. Emosinya tertahan dan kalut atas meninggalnya adiknya. Dia mau mencari tahu lah, masuk kedalam kisahnya berdarah darah," jelasnya.

Refal akui, treatmen membangun emosi yang ia lakukan di sinetron dan film sangat berbeda. Dalam stripping ia harus bisa dengan cepat membangun emosi dan perasaannya.

"Feelling on nya kalud, itu harus diperhatikan. Dalam waktu yang cepat gua harus bisa nih karakternya. Kalau film kan dikasih waktu banyak, sinetron engga. Ini challange banget sih," terangnya.

Dalam sinetron tersebut, Refal Hady mengatakan jalan ceritanya mengangkat tentang pasangan yang menikah palsu dan dilandasi dengan perjanjian.

"Banyak kejadian yang mempengaruhi satu sama lain. Jadi diangkat dari segi persahabatan, keluarga, dan semuanya menjadi satu," ujar Refal Hady.

Sinetron Pernikahan Palsu mengisahkan tentang Nila (Anggika Bölsterli) merupakan seorang gadis cantik, sederhana, dan ceria.

Menjelang hari pernikahannya dengan Aji (Irsyadillah), Nila mengalami kecelakaan sampai harus kehilangan penglihatannya.

Aji pun membatalkan pernikahan tersebut. Galang (Kevin Kambey) yang tak tega melihat Nila, melakukan aksi nekat untuk melamar Nila.

Sinetron Pernikahan Palsu dibintangi sederet artis papan atas Indonesia, seperti Refal Hady, Anggila Bolsterli, Mischa Chandrawinata, Rionaldo Stockhorst, Anjasmara, Mariam Belina, Vinessa Inez, dan masih banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat