androidvodic.com

Film Pendek Musikal Melodialog Pukau Penonton, Sutradara: 'Eksekusi Sesuai dengan Konsep' - News

Laporan Wartawan News, Willem Jonata

News, JAKARTA - Melodialog merupakan film pendek musikal paduan suara Batavia Madrigal Singers besutan sutradara Adriano Rudiman.

Sejak penayangannya beberapa hari lalu di Youtube Batavia Madrigal Singers, film tersebut sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Angka itu menunjukkan film Melodialog menuai respons positif dari khalayak.

Film berdurasi 40 menit, yang menyoroti kehidupan seorang karyawan warehouse inventory dengan  segala kompleksitasnya, ini membuktikan bahwa impian, apapun bentuknya, layak diperjuangkan.

Sebelum Melodialog, Adriano Rudiman berhasil memukau para penonton melalui drama musikal broadway arahannya, The Last Five Years.

Kesuksesan yang sama tampaknya berhasil diraihnya lewat film Melodialog.

Baca juga: YouTube akan Uji Sistem Penghapus Komentar Spam

“Apa yang dikonsepkan dapat dieksekusi dengan sesuai,” ucap Adriano pada gala premier Melodialog di Epicentrum XXI bulan lalu.

Ia berupaya membuat film yang begitu mirip dengan drama musikal tanpa meninggalkan sekat.

Tidak ingin dibatasi, Adriano berharap penonton dapat mengembangkan imajinasi sendiri melalui film dengan rasa teater musikal yang ia persembahkan.

Hasil karya paduan suara kelas dunia

Berkiprah sejak 1996, Batavia Madrigal Singers sebagai kreator Melodialog yang perdana membawakan karya Brahms dan Schubert telah menjuarai puluhan penghargaan kelas dunia.

Konser-konser paduan suara bergengsi dunia, mulai dari Jerman, Perancis, Taiwan, Jepang, Austria, Italia dan masih banyak negara lain berhasil mereka sambangi dengan penampilan memukau.

Seluruh pengalaman berharga itu menggiring mereka menciptakan film musikal dengan tema perjuangan meraih impian, sekaligus sebagai upaya mengenalkan seni paduan suara pada Indonesia dan dunia.

Elemen tersebut jelas merupakan keunggulan yang akan didapat penonton dari film musikal Melodialog.

“Film ini merupakan cara Batavia Madrigal Singers untuk mengenalkan seni paduan suara yang mungkin belum terlalu umum dan populer di masyarakat,” terang Giok Hartono, eksekutif produser film Melodialog.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat