androidvodic.com

Dipuji saat Cover Lagu, Risty Tagor Mulai Percaya Diri Terjun ke Musik - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - - Setelah vakum delapan tahun menjadi artis, Risty Tagor kembali menjalani profesinya sebagai publik figur dengan fokus ke dunia musik.

Risty Tagor pun melahirkan karya mini album bertajuk 'Ketika Rindu', yang sudah dirilis 12 April 2022.

Tentu Risty Tagor yang melangkahkan kakinya ke musik membuat kaget banyak pihak, karena tidak pernah mengetahui ia bisa bernyanyi.

Baca juga: Risty Tagor Wujudkan Mimpi Jadi Penyanyi Lewat Mini Album Ketika Rindu

Baca juga: Artis Risty Tagor Ingin Fokus Tekuni Dunia Tarik Suara 

Risty berbagi cerita soal perjalanan hatinya sampai yakin terjun ke dunia musik, meneruskan karyanya yang sudah lahir di era tahun 2012-2015.

"Sebenarnya sejak tahun 2009 mau nyanyi. Karena ada kendala, tuhan baru menakdirkannya sekarang," kata Risty Tagor dalam Podcast Kinari di kantor redaksi Warta Kota, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022).

Wanita berusia 33 tahun itu pun menjajal dirinya kembali bermusik lewat konten cover lagu yang ia unggah di kanal youtubenya.

Risty mengaku awal tahun 2020 ia memulai kariernya sebagai artis lewat konten di youtube. Karena ia tak berpikir bisa kembali ke dunia akting.

Risty Tagor dalam Podcast Kinari di kantor redaksi Warta Kota, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022).
Risty Tagor dalam Podcast Kinari di kantor redaksi Warta Kota, Jakarta Pusat, Minggu (17/4/2022). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Yaudah aku bikin konten macem-macem. Ada podcast, masak, kajian, cover lagu. Aku melanjutkan hidup ke sinetron belum, targetku cobain youtube. Mulainya tujuh konten yang aku kerjain," ucapnya.

Bagi mantan istri Rifky Balweel dan Stuart Collin tersebut, Youtube menjadi sebuah wadah yang bisa menaikan lagi eksistensinya menjadi artis.

"Ternyata responnya yang bagus melihat aku cover lagu dibanding konten yang lain," ungkapnya.

Berjalannya waktu, Risty berusaha merilis karyanya. Dimana lirik lagu tersebut diciptakan langsung dari tulisan puisi sang ibunda.

"Kenapa abis itu ciptain lagu, kalau podcast peminatnya hanya tergantung tema. Sementara lagu mereka bisa diputar dimana pun. Ya sudah ada album tahun 2015, tapi aku belum sempat promo karena sakit," jelasnya.

"Takdir allah mengatakan baru sekarang, ya aku jalani," sambungnya.

Gayung bersambut project sinetron di bulan ramadan pun tunda produksi. Sehingga Risty Tagor bisa fokus promo mini album 'Ketika Rindu'.

"Karena kesempatannya sekarang yaudah, mini album ini jadi tanda aku ke dunia musik," ujar Risty Tagor.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat